Tingkatkan Kamtibmas, Polres Tator Gelar Pelatihan Bagi Kasatkamling

  • Bagikan
Kegiatan pelatihan bagi kasatkamling yang digelar Polres Tator. 

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di setiap lingkungan masyarakat di wilayah kabupaten Tana Toraja,  Polres Tana Toraja (Tator) gelar pelatihan kemampuan bagi para Kasatkamling di Aula Bhayangkara Polres Tator, Kamis 1 Maret 2024.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan program Kapolri Jumat Curhat yang di ikuti oleh seluruh Kasat Kamling di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Makale, Sangalla dan Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja. 

Menurut kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Waka Polres Kompol Yulius Losong Palayukan, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para Kasatkamling dalam melaksanakan tugasnya yang untuk membantu pihak kepolisian dalam menciptakan kamtibmas diwilayahnya masing – masing wilayahnya. 

“Hari ini kami mengundang para Kasatkamling untuk mengikuti pelatihan kemampuan dalam melaksanakan tugasnya guna membantu pihak Kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas di masing – masing wilayahnya” ungkap Yulius.

Dijelaskan bahwa kegiatan tersebut  juga dirangkaikan dengan program Kapolri yaitu Jumat curhat untuk mendengar keluh kesah, saran dan masukan para Kasatkamling yang terjadi di lingkungannya, tadi ada beberapa yang memberikan usulan terkait penanggulangan bencana alam termasuk penerangan di setiap jalan. 

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada para Kasatkamling dan seluruh elemen masyarakat atas kerja samanya menjaga Kamtibmas sehingga proses Pemilu tahun 2024 dapat berjalan aman dan damai khususnya di wilayah  Tana Toraja. (Cherly)

  • Bagikan