Prodi Pendidikan Fisika Unismuh Raih Akreditasi Unggul

  • Bagikan
Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil meraih akreditasi Unggul.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil meraih akreditasi Unggul.

Pengakuan akreditasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan Nomor SK: 203/SK/LAMDIK/Ak/S/lI/2024.

Ketua Prodi Pendidikan Fisika FKIP Unismuh mengungkapkan kesuksesan ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi tim akreditasi yang melibatkan berbagai pihak mulai dari alumni, dosen, mahasiswa, hingga pimpinan universitas. .

Proses penyusunan borang akreditasi yang dimulai sejak beberapa bulan lalu tersebut membutuhkan kerja sama yang solid antara semua elemen terkait.

Menurut Ma’ruf, salah satu pihak yang berperan sentral dalam pencapaian tersebut, yakni Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib.

“Beliau aktif memberikan dukungan dan motivasi kepada tim akreditasi, tidak hanya secara administratif tetapi juga secara moral. Inisiatifnya mengadakan Lamdik Camp untuk evaluasi persiapan borang akreditasi menuju predikat unggul sangat menentukan dalam proses ini,” ujar Ma’ruf.

Kerja keras tim akreditasi, lanjutnya, juga didukung penuh oleh Tim Penjaminan Mutu Prodi dan Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas. Kontribusi mereka dalam penyediaan dan pengisian dokumen sangat kritis dalam memastikan semua standar dan kriteria terpenuhi dengan baik.

  • Bagikan