Bahas Soal Permasalahan Pendataan dan Pemberian Bantuan Sosial, DPRD Polman Kunker ke DPRD Sulbar

  • Bagikan
Rombongan DPRD Polman saat berkunjung ke DPRD Sulbar (Foto: Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, BACAPESAN.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menerima kunjungan dari Komisi IV DPRD Polewali Mandar (Polman) dalam rangka membahas permasalahan terkait pendataan dalam pemberian bantuan sosial.

Pertemuan ini diinisiasi untuk mencari solusi bersama guna meningkatkan efisien dalam distribusi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada pertemuan tersebut Anggota Komisi IV DPRD Polman, Dwiki, menyampaikan maksud dan tujuan melakukan kunjungan kerja ini.

“Kami hadir disini untuk mencari solusi bersama terkait masalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang berada di Kabupaten Polman,” ungkapnya.

“Masih banyak data di Kabupaten Polman yang bertahun-tahun belum ada perubahan, olehnya kami meminta kepada DPRD Provinsi untuk bagaimana mencari solusi agar adanya data penerima yang akurat bagi penerima bantuan. Pada intinya bantuan sosial untuk mensejahterakan masyarakat tetapi jika data tidak berubah 5 atau 10 tahun terakhir berarti ada permasalahan,” sambung Dwiki, Jumat (8/3/24).

Mendengar penyampaian tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Dr. H. Marigun Rasyid menyampaikan bahwa pendataan memang harus tepat sasaran.

“Terkait pendataan terhadap penerimaan bantuan memang harus tepat sasaran, olehnya dibutuhkan pendataan yang objektif jika perlu kita berkolaborasi dengan Perguruan tinggi atau lembaga independen untuk melakukan pendataan yang presisi,” ucap Marigun.

  • Bagikan