Poltekpar Makassar Ajak Mahasiswa Semester 2 dari 8 Prodi Ikut Widyawisata 2024

  • Bagikan
Poltekpar Makassar Gelar Widyawisata

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Poltekpar Makassar kembali melaksanakan Widyawisata Tahun 2024 dengan tema “Explore the future in the era of the milenium tourism generation”.

Kegiatan ini rutin diselenggarkan setiap tahun dan berlangsung selama tiga hari hingga Maret.

Direktur Poltekpar Makassar, Herry Rachmat Widjaja menjelaskan Widyawisata ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar lintas jurusan berupa Hospitality, Perjalanan dan Kepariwisataan yang ada di Poltekpar Makassar terkait operasional pada Industri Perhotelan, Industri Travel Agen serta Pengelola Daya Tarik Wisata.

Seperti tahun-tahun sebelumnya kegiatan Widyawisata Poltekpar Makassar tahun 2024 diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 2 dari 8 program studi. Widyawisata tahun ini juga dilaksanakan di tiga hotel berbintang di Kota Makassar, yaitu Hotel Aston, Hotel Aryaduta dan Hotel Ibis Makassar.

Herry berharap para peserta dalam kegiatan ini dapat melihat dan memanfaatkan fasilitas pembelajaran diluar kampus ini yang kedepannya berguna dimasa depan, jelasnya.

“Kita patut bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini dengan gratis tanpa membayar sepeser pun, saya yakin kita mendapatkan banyak hal dengan mengunjungi tempat wisata, mendapatkan pembekalan public speaking, mendapatkan ilmu perhotelan dengan melakukan tour hotel. Semoga ini menjadi pengalaman dan ilmu yang bermanfaat bagi kalian semua” jelasnya.

Kegiatan ini diawali dengan kunjungan ke Daya Tarik Wisata yaitu Taman Arkeologi Leang-Leang, Taman Purbakala Sumpang Bita, dan Permandian Dolli Bungaeja. Berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini harinya para peserta diberikan materi Public Speaking untuk mengasah kemampuan peserta yang diisi narasumber dari Kelas Bebas Bicara.

  • Bagikan