Wabup Tator Datangi Rumah Warga Sarira yang Terdampak Banjir

  • Bagikan
Wabup Tator, Zadrak Tombeg saat datangi rumah warga terdampak banjir

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah yang ada di kabupaten Tana Toraja (Tator), seperti yang terjadi di Karoka, Lingkungan Limbu kelurahan Sarira pada, Kamis sore, 7 Maret 2024, sekitar pukul 05.00 WITA.

Karena kejadian tersebut sejumlah rumah warga tergenang air hingga 1 meter, disamping itu perawahan warga pun tergengang air sehingga banyak warga yang kehilangan ikan mas, bahkan benih padi di pesemaian wargapun rusak parah.

Mendengar informasi warga Karoka mengalami banjir, wakil bupati (wabup) Tator, dr. Zadrak Tombeg, langsung mengunjungi warga yang rumahnya terdampak banjir.

Dalam kesempatan itu Zadrak menyampaikan prihatin kepada warga yang terkena dampak banjir dan meminta warga untuk bersabar.

“Bersabar komi naaa. Saya akan sampaikan ke BPBD. Nanti mereka datang data” ucap Zadrak kepada warga yang terdampak.

Sementara itu, Lusi yang merupakan salah satu warga yang rumahnya terdampak banjir mengatakan bahwa air deras tiba-tiba datang sehingga dirinya yang kebentulan sedang ada di lantai 2 rumahnya tidak sempat turun ke kolong rumahnya untuk menyelamatkan barang jualannya yang ada di kolong rumahnya.

“Air tiba-tiba datang, saya panik dan tidak sempat lagi menyelamatkan barang jualan yang ada dibawah. Sehingga banyak tabung gas dan beberapa jualan saya ikut terbawah arus ke arah sawah,” jelas Lusi, Jumat pagi, 8 Maret 2024.

Dirinya mengatakan bahwa dirinya mengalami kerugian 4 sampai 5 juta rupiah akibat banjir ini, dirinya juga mengaku dinding rumahnya ikutan rusak diterjang banjir yang tiba-tiba. Dirinya berharap perhatian dari pemerintah atas musibah yang menimpa dirinya dan sejumlah warga lainnya. (Cherly)

  • Bagikan