Gelar Festival Ramadan Kali Ke 3, Pegadaian Kanwil Makassar Siapkan Panggung Emas

  • Bagikan
Suasana Bazar Emas Pegadaian 

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Pegadaian Kanwil Makassar untuk ketiga kalinya menghadirkan program Festival Ramadan yang ditujukan kepada nasabah dan masyarakat umum dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H.

Mengusung konsep pasar rakyat, Festival Ramadan Pegadaian tahun ini akan dilaksanakan di 8 titik Area Kerja Kantor Wilayah Makassar.

Berbagai kegiatan seperti Bazar UMKM, Bazar Lelang Emas, Tabligh Akbar, Penyerahan Santunan Anak Yatim, Pengumuman Pegadaian Poin, dan acara lainnya yang akan mengisi keseruan rangkaian kegiatan utama “Street Food & Gold Bazar” dan “Panggung Emas Ramadan”.

Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Kanwil Makassar, Edwin S Inkiriwang mengatakan acara tahunan yang dihelat setiap bulan puasa ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berbeda kepada masyarakat agar dapat lebih mengenal Pegadaian melalui berbagai macam acara dan hiburan yang merakyat.

“Kami berharap acara ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan banyak pihak. Tidak hanya memberikan literasi dan informasi terkait produk dan program Pegadaian, ajang ini juga menjadi bentuk komitmen Pegadaian dalam mendukung UMKM naik kelas melalui Bazar UMKM,” ujarnya.

“Selain membuka pintu rejeki, acara ini juga membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya lebih luas. Dalam momen Ramadhan ini, kami juga ingin berbagi dengan sesama melalui santunan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Edwin.

Sementara itu, kegiatan Street Food and Gold Bazar direncanakan akan dilaksanakan di 7 titik di area kerja Kanwil Makassar antara lain di Area Ambon, Area Kendari, Area Palopo, Area Bantaeng, Area Pare Pare serta di Area Makassar 1 dan 2 dengan waktu pelaksanaan mulai dari 12 Maret sampai 28 Maret 2024. Kegiatan ini bisa ditemukan di 7 lokasi tersebut seperti sentral umkm, foodcourt, tempat ngabuburit, dan lain sebagainya.

Sedangkan Panggung Emas Ramadan akan menjadi acara puncak dari rangkaian Festival Ramadan Pegadaian yang akan dilaksanakan setelah pelaksanaan Street Food & Gold Bazaar. Kegiatan ini digelar Atrium Mall Ratu Indah mulai dari 29 Maret hingga 31 Maret 2024. (Hikma)

  • Bagikan