Pj Wali Kota Parepare Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan 1445 H

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1445 Hijriah atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Sebagai informasi, Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan 1 Ramadan 1445 H pada Selasa, 12 Maret 2024.

“Segenap jajaran Pemerintah Kota Parepare mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadan1445 H,” kata Akbar Ali.

Karena itu, Pj Wali Kota mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut bulan suci ini dengan memperbanyak ibadah dan silaturahmi, serta berharap agar mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Sekadar informasi, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta menyampaikan bahwa penetapan awal Ramadan 2024 dilakukan secara bersama dalam sidang isbat pada Ahad petang, 10 Maret 2024.

Menurut Menag, 1 Ramadan jatuh pada Selasa tanggal 12 Maret 2024 Masehi.Pelaksanaan sidang isbat melibatkan Tim Hisab dan Rukyat Kemenag, serta dihadiri oleh para duta besar negara sahabat, perwakilan organisasi kemasyarakatan Islam, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta Komisi VIII DPR RI. Sidang tersebut menjadi acuan resmi untuk penentuan awal Ramadan dan menandai dimulainya bulan suci bagi umat Islam di seluruh Indonesia.(rud)

  • Bagikan