Pilkada Maros: Chaidir Syam Berpotensi Melawan Kotak Kosong

  • Bagikan
Bupati Maros, Chaidir Syam

MAROS, BACAPESAN.COM — Bursa Pilkada Maros, Chaidir Syam yang juga Bupati Maros memimpin survei elektabilitas dengan 40,54%, meninggalkan pesaingnya jauh di belakang.

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, berada di posisi kedua dengan 14,76%, diikuti oleh Andi Ilham Najamuddin di posisi ketiga dengan 9,09%.

Mantan ketua Demokrat Maros, Amirullah Nur Saenong, menempati posisi keempat dengan 5,43%, disusul oleh Nurhasan (4,54%), Harmil Mattotorang (3,43%), dan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arief (3,14%). Sebanyak 14,74% responden belum menentukan pilihan, sementara 4,33% memilih golput.

Survei ini dirilis oleh lembaga Archi Research and Strategic, dengan 400 responden pada tahap pertama yang berasal dari 8 daerah dengan populasi terbanyak di Sulsel.

CEO Archi Research and Strategic, Mukhradis Hadi Kusuma, mengungkapkan bahwa Chaidir Syam berpotensi melawan kotak kosong, karena namanya lebih populer daripada calon lainnya.

“Riset 8 tempat dulu, karena populasinya itu paling besar di Sulsel,”kata Mukhradis kepada wartawan, Senin (11/3/2024).

Mukhradis juga memprediksi hanya akan ada dua calon dalam Pilkada Maros mendatang, baik itu Chaidir Syam dan wakilnya melawan kotak kosong atau calon lainnya.(fajar online)

  • Bagikan