Rektor UMI Lantik WR III dan Pejabat Struktural Lingkup UMI

  • Bagikan
Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof. Dr. Sufirman Rahman resmi melantik pejabat baru dalam lingkup UMI di Auditorium Al Jibra Kampus UMI, Jalan Urip Sumohrajo, Kota Makassar, pada Rabu (13/3/2024)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof. Dr. Sufirman Rahman resmi melantik tujuh pejabat baru dalam lingkup UMI. Upacara pelantikan berlangsung di Auditorium Al Jibra Kampus UMI, Jalan Urip Sumohrajo, Kota Makassar, pada Rabu (13/3/2024).

Prosesi ini juga turut disaksikan oleh Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI, Prof. Masrurah Mokhtar, para wakil rektor, dekan, dan kepala unit di UMI.

Pejabat yang dilantik antara lain Dr. Nur Fadhilah Mappaselleng sebagai Wakil Rektor III Bidang Pembinaan Kemahasiswaan, Prestasi, dan Hubungan Alumni UMI (status Plt menjadi definitif). Selanjutnya, Prof. Dirgahayu Lantara menjadi Ketua Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) UMI, menggantikan Prof. Dr. Achmad Gani.

Prof. Sufirman menjelaskan bahwa pelantikan ini adalah bagian dari pergeseran dan penyegaran dalam organisasi. Ia menyatakan bahwa komposisi tim dalam organisasi seperti tim sepak bola, tergantung pada tujuan yang ingin dicapai.

Pelantikan pejabat baru merupakan strategi UMI menuju world-class university. Prof. Sufirman berharap para pejabat baru dapat membawa perubahan positif bagi UMI.

Profesor dari Fakultas Hukum UMI ini juga memberikan pesan kepada pejabat baru agar bekerja dengan maksimal. Misalnya, Wakil Rektor III diharapkan dapat mengembangkan minat dan bakat mahasiswa serta membenahi lembaga kemahasiswaan di UMI.

Selain itu, pelantikan Dewan Etik UMI juga dilakukan, di mana Prof. Hasbuddin Khalid menjadi Ketua merangkap anggota, Abdul Qahar sebagai Sekretaris merangkap anggota, dan Prof. Nurul Qamar, Syarifuddin Nojeng, serta St. Hadijah sebagai anggota Dewan Etik.

Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI, Prof. Masrurah Mokhtar, berharap Dewan Etik dapat bekerja dengan baik dan tenang.

Demikianlah upacara pelantikan ini sebagai upaya UMI untuk memperkuat organisasinya dan mempersiapkan diri menuju standar universitas kelas dunia. (Yadi)

  • Bagikan