Gelar Festival Ramadan, IMMIM Bersama Pegadaian Ajak Berbagi dengan Anak Panti Asuhan 

  • Bagikan
Festival Ramadan digelar Pengelolah Gedung IMMIM bekerja sama dengan Pegadaian Makassar 12 Maret- 5 April 2024.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kawasan IMMIM di Jalan Jendral Sudirman setiap tahun menjadi tempat penyelenggaraan Festival Ramadan. Tahun ini Festival Ramadan Kembali digelar Pengelolah Gedung IMMIM bekerja sama dengan  Pegadaian Makassar 12 Maret- 5 April 2024.

Selain menghadirkan 45 tenant kuliner yang terdiri dari minuman, takjil dan makanan berat, gelaran ini juga dimeriahkan dengan live musik dan berbagi dengan anak panti asuhan.

Ketua Panitia Festival Ramadan IMMIM, Ristayani Ridwan menjelaskan kegiatan ini telah terlaksana sejak 13 tahun lalu dan menjadi pelopor Festival Ramadan di kota Makassar.

“Ramadan IMMIM ini sudah 13 tahun terlaksana, diluar dari 2 tahun covid. Temanya tahun ini Festival Ramadan Pegadaian karena tahun ini kita kerja sama dengan pegadaian,” ujar Ristayani saat ditemui Rakyat Sulsel Kamis (14/3/2024).

Ristayani mengungkapkan rata- rata UMKM yang terlibat sudah banyak pelanggan. “Makanannya dijamin enak dan memang banyak ibu-ibu, walaupun bukan beli langsung bisa Go-Jek. Harganya minimal Rp10 ribu sampai Rp30 ribu. Pengunjung disini  bisa sampai 200 hingga 300 orang perhari,” ujarnya.

Selain bisa menikmati sajian berbuka puasa dan beragam menu yang nikmat,  masyarakat Makassar bisa  juga melakukan jual beli emas, gadai dan KUR.

“Ada beberapa penawaran untuk masyarakat yakni jual emas, gadai dan KUR. Tenan makanan sendiri tahun ini ada 45 tenant terdiri dari makanan berat dan makanan ringan. Tahun ini lebih banyak dan tendanya kita hadirkan bebas dari hujan. Ada penambahan tenan 5 lebih. Khusus tahun ini kita seleksi agar lebih beraneka ragam jadi misalnya ayam, ayam terus.” Jelasnya.

  • Bagikan