Terima Sinyal, TSM Siap Maju di Pilkada Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Parepare Tasming Hamid (TSM) yang saat ini baru saja terpilih dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Provinsi Sulsel, mengumumkan kesiapannya untuk bertarung sebagai calon Wali Kota Parepare pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Pernyataan ini disampaikan TSM
dalam acara buka puasa bersama dengan sejumlah jurnalis di Teras Empang cafe dan resto Kota Parepare, setelah menerima sinyal dukungan dari Partai Nasdem, Minggu, 17 Maret 2024.

TSM mengatakan, melalui musyawarah dirinya bersama keluarga telah membulatkan tekad untuk maju sebagai calon Wali Kota Parepare pada bulan November 2024.

“Alhamdulillah kami di keluarga sudah bermusyawarah, dan menyepakati bismillah kita siap untuk bertarung di bulan November 2024 sebagai calon Wali Kota,” katanya.

TSM yang merupakan kader Partai Nasdem, menegaskan kedisiplinannya dalam mengikuti mekanisme partai. Keputusan untuk maju dalam Pilkada mendatang diambil setelah melihat dorongan kuat dari masyarakat, termasuk keluarga dan kerabatnya.

“Saya sebagai kader tentu mengikuti mekanisme dan terbit apapun apa yang menjadi keputusan dari partai NasDem. Insyaallah,” jelasnya.

Dia menceritakan, keputusan ini diambil setelah melihat hasil pileg, dan saat ini berhasil terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel. Menurutnya, hasil tersebut menjadi dasar kuat untuk memperoleh dukungan dari masyarakat Parepare.

“Berdasarkan hasil Pileg kemarin, banyak sekali dorongan masyarakat khususnya keluarga dan kerabat untuk mempersiapkan diri di Pilkada. Atas dasar itu kami di keluarga duduk bersama dan saya wakafkan untuk mengabdi bagi masyarakat Parepare lebih tinggi lagi,” jelasnya.

Dia menegaskan, telah menerima respon positif dari Ketua DPW partai NasDem. Meskipun, kata dia belum ada lampu hijau resmi dari NasDem.

“Itu adalah keputusan dari Ketua DPW
(untuk memilih bakal calon Wali Kota)
. Tetapi apa yang saya lakukan hari ini,
menjadi respon positif dari Pak Ketua DPW dalam memberikan sinyal kepada saya untuk mempersiapkan diri bertarung di Pilkada nantinya,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan