Stadion GBH Mulai Dikerja, Pj Wali Kota Parepare Berikan Apresiasi kepada Pemerintah Pusat

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Rehabilitasi Stadion Gelora Bj Habibie Kota Parepare resmi dikerja. Itu setelah Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan pendatanganan kontrak surat perjanjian kerja sama dengan pihak kontraktor pemenang tender, yakni PT Usaha Subur Sejahtera, PT Bumi Perkasa Sidenreng dengan PPK Prasarana Strategis.

Penandatanganan itu, berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin, 18 Maret 2024. Disaksikan Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali yang didampingi Ketua Askot PSSI Rahmat Syamsu Alam, Sekda Kota Parepare Husni Syam, Kepala BPPW Sulsel, dan Manajemen PSM, serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Kepala BPPW Sulsel Kusworo Darpito mengatakan, Stadion GBH Kota Parepare merupakan homebase klub sepak bola PSM Makasar yang merupakan kebanggaan masyarakat Sulsel.

Sebab kata dia, dari hasil evaluasi yang telah dilakukan, Stadion GBH Kota Parepare perlunya dilakukan rehabilitasi dan renovasi. “Waktu pelaksanaan mulai tanggal 18 Maret sampai dengan 31 Desember 2024” katanya.

Dia berharap pengerjaan ini menjadi momentum bagi masyarakat Sulsel, terkhusus bagi pencinta bola. Selain itu, dia berpesan kepada pemenang tender untuk melakukan pengerjaan secara profesional, berintegritas, dan tepat waktu.

“Agar bangunan yang dihasilkan menjadi bangunan yang aman, dan menjadi poin prestasi bagi kontraktor,” jelasnya.

Sementara itu, Akbar Ali mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada pemerintah pusat atas perhatian khusus terhadap Kota Parepare melalui pembangunan rehabilitasi dan renovasi Stadion Gelora Bj Habibie.

“Saya sebagai Wali Kota Parepare bersama jajaran Pemkot berserta pemerhati dan klub-klub sepak bola di Parepare mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR yang telah memberikan perhatian khusus terhadap renovasi stadion BJ Habibie,” katanya.

Dia menyampaikan, dengan adanya stadion baru Gelora BJ Habibie ini, akan meningkatkan kualitas industri sepak bola yang ada di Sulsel. Sehingga semua klub sepak bola dapat berkompetisi dengan baik.

“Setelah dibangunnya stadion ini, akan mendapatkan dampak efek. Bukan hanya dari sepak bola tapi juga ekonomi di Kota Parepare dapat meningkat,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan