Appi Fokus Pilwali, Rahman Pina Kans Kuat Jabat Wakil Ketua DPRD Sulsel

  • Bagikan
DPRD Sulsel

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ketua DPD II kota Makassar, Munafri Arifuddin tampak dilematis untuk memilih antara maju sebagai calon Wali Kota Makassar 2024 atau menjadi calon Wakil Ketua DPRD di tingkat Provinsi Sulsel.

Peluang Appi hampir sama tergantung penugasan partai. Hanya saja jika melihat peluang, Appi memiliki kans kuat untuk maju Pulwali 2024 dari partai berlambang pihon beringin rindang itu. Karena calon tunggal dari partainya.

Namun, jika ia tetap memilih untuk mengejar kursi Pimpinan (wakil ketua) di DPRD Sulsel, maka Appi tampak mendapat saingan berat di internal. Dimana ada (petahana) DPRD Sulsel, Rahman Pina.

Secara struktur kepartaian, Rahman Pina memiliki peluang besar karena selain caleg terpilih (petahana), tentu keuntungan lain adalah pria yang yang akrab disapa RP itu menduduki jabatan strategis di internal pengurus DPD I Golkar Sulsel, yakni Ketua APMG Golkar Sulsel dan Wakil Ketua DPD I.

Saat dikonfirmasi, pihak DPD I Golkar Sulsel, Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Marzuki Wadeng secara singkat mrngatakan akan ada mekanisme seleksi di intrenal Golkar. Hanya saja belum bisa memastikan siapa yang duduk sebagai pimpinan di DPRD Sulsel.

“Ada mekanisme partai untuk calon pimpinan Dewan. Tentu yang punya hak menentukan itu DPP Golkar atas usulan nama dari DPD I Sulsel,” singkat Marzuki Wadeng, Jumat (22/3/2024).

Pada pileg 2024 Golkar meraih 14 Kursi di DPRD Sulsel, posisi didapat adalah Wakil Ketua I. Sedangkan, jumlah perolehan suara, Munafri Arifuddin (29.802) dan Rahman Pina (24.301) suara.

  • Bagikan