Poltekpar Makassar Gelar Sosialisasi Kode Etik dan Kode Perilaku ASN BerAkhlak

  • Bagikan
Sosialisasi Kode Etik dan Kode Perilaku ASN Berakhlak Poltekpar Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar melaksanakan Sosialisasi Kode Etik dan Kode Perilaku ASN BerAkhlak di Lingkungan Politeknik Pariwisata Makassar di Hotel Hyatt Place Makassar, Sabtu, (23/3/2024).

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Pegawai Poltekpar Makassar dengan tujuan menciptakan lingkungan birokrasi yang lebih baik, dimana setiap ASN di Poltekpar Makassar memiliki kompetensi tinggi, berkomitmen terhadap pelayanan publik, dan mampu bersinergi dalam mencapai tujuan bersama.

Direktur Poltekpar Makassar, Dr. Herry Rachmat Widyaya, menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Poltekpar Makassar dimana manajemen bukan hanya mengejar keunggulan akademik melainkan juga menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika dalam setiap aspek kehidupan baik di dalam maupun diluar kampus.

“Sosialisasi ini bukan hanya tentang memahami kode etik dan kode prilaku ASN yang ada, tetapi lebih jauh lagi implementasikan nilai tersebut terhadap prilaku kita setiap hari” jelas Herry.

Selanjutnya sambutan sekaligus pembukaan oleh Kepala Pusat Pengembangan (Kapusbang) SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Andar Danova L. Goeltom, Kapusbang menyampaikan harapannya dengan sosialisasi ini pegawai Poltekpar Makassar dapat memiliki pemahaman yang lebih tentang apa yang diharapkan dari seluruh pegawai dan bagaimana seharusnya mereka bertindak dalam berbagai situasi beserta dinamikanya yang mungkin akan dihadapi.

“Kami berharap semua dapat menerapkan nilai-nilai tersebut (BerAkhlak) dalam kehidupan sehari-hari sehingga menciptakan lingkungan kerja yang tidak hanya produktif juga sesuai dengan semangat BerAkhlak” jelas Kapusbang.

Seusai sambutan oleh Kapusbang kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh 3 narasumber yaitu, Rosdiana, Analis Kebijakan Madya Integritas SDM Aparatur KemenpanRB, R. Adi Mukhtar Rivai selalu Koordinator Perencanaan, Pengadaan, dan Disiplin SDM Kemenparekraf, dan Andi Anto.

Sebagai bentuk komitmen bersama dalam mengimplentasikan Kode Etik dan Kode Perilaku pada kesempatan tersebut juga dilakukan Penandatangan Komitmen Kepatuhan Kode Etik dan Kode Perilaku oleh seluruh pegawai yang diharapkan dapat berdampak pada peningkatan kinerja di Lingkungan Poltekpar. (Hikma)

  • Bagikan