Sufmi Dasco Gantikan Prabowo Isi Kursi Ketua Umum Gerindra?

  • Bagikan
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad

JAKARTA, BACAPESAN.COM — Belakangan muncul pertanyaan di kalangan publik tentang siapa sosok penerus Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra apabila ia resmi menjabat presiden RI.

Pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin menyebut Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad berpotensi jadi suksesor Prabowo di kursi ketua umum Gerindra.

Menurut Ujang, tugas partai sehari-hari sudah dilaksanakan oleh Dasco sebagai ketua harian dengan sangat baik. Bisa dikatakan Dasco adalah tangan kanan Prabowo yang mengoperasikan roda keorganisasian Gerindra.

“Saat ini, Prabowo menjadi ketua umum, tugas kesehariannya dilakukan oleh Dasco. Jadi, Dasco orang yang tepat untuk menjadi ketua umum,” kata Ujang dihubungi fajar.co.id, Minggu (24/3/2024).

“Itu merupakan loyalitas dari seorang Dasco kepada Prabowo. Karena, sudah lama mereka bersatu,” lanjutnya.

Ujang menegaskan tidak ada tokoh lain selain figur Sufmi Dasco yang pantas menggantikan Prabowo dalam proses regenerasi Partai Gerindra.

Apalagi sejak 2019, Dasco dipercaya Prabowo sebagai Wakil Ketua DPR RI yang semakin menegaskan bahwa Prabowo mempercayakan Dasco jadi corong di Senayan.

Seperti yang diketahui, Prabowo dan pasangannya Gibran Rakabuming Raka terpilih menjadi presiden dengan perolehan 96.214.691 suara. Pasangan ini unggul di 36 dari 38 provinsi di Indonesia.

  • Bagikan