Pasar Ramadan, Semen Tonasa Bagikan 4200 Paket Sembako Murah

  • Bagikan
Direktur utama PT Semen Tonasa, Asruddin menyerahkan secara simbolis paket murah kepada masyarakat ring 1, PT. Semen Tonasa.

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Berbagi berkah dan manfaat di Bulan Suci ramadhan sekaligus sebagai rangkaian 26 Tahun, Kementerian BUMN menyelenggarakan Safari Ramadhan BUMN 2024 di seluruh Indonesia, tidak terkecualk di lingkup PT Semen Tonasa.

Safari Ramadhan BUMN di PT Semen Tonasa kali ini menjadi menarik lantaran sebanyak 4.200 paket sembako murah, dibagikan pihak PT Semen Tonasa untuk masyarakat di Desa dan Kelurahan lingkar pabrik Semen Tonasa.

Tidak hanya menjajakan paket sembako murah, pasar ramadhan juga menghadirkan bazar UMK Binaan PT. Semen Tonasa yang menjual berbagai macam hasil olahan dari UMK Binaan perusahaan.

Direktur utama PT Semen Tonasa, Asruddin mengatakan pasar murah terlaksana berkat kolaborasi antara sejumlah perusahaan BUMN di Pangkep, Koperasi karyawan dan pemerintah di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa lingkar perusahaan.

“Karena kegiatan seperti ini tidak akan terlaksana bila tidak ada kerjasama itu terutama untuk memastikan paket murah ramadan ini tepat sasaran,” ujar Asruddin, usai membuka pasar ramadan murah PT Semen Tonasa, di lapangan sepakbola Semen Tonasa II, Selasa(26/03/2024).

Di pasar murah PT Semen Tonasa yang menyiapkan 4200 paket tersebut, berisi beras 5Kg, minyak goreng, gula dan mie instan dengan harga Rp75ribu.

Dibandingkan dengan harga normal di pasar, Asruddin menyebut selisih harga setiap paketnya mencapai Rp90ribu.

“Secara ekonomi 4200 paket ini tidak terlalu banyak, tapi paling tidak manfaatnya untuk masyarakat sekitar cukup berarti, tentu harapan kita pasar murah bisa membantu masyatakat khususnya ring satu terutama menghadapi bulan puasa dan lebaran,” tambah Asruddin.

Masyarakatpun terlihat sangat antusias dengan kehadiran pasar murah ramadan PT Semen Tonasa ini, dimana masyarakat yang memiliki kupon, sebelumnya telah ditebus dengan harga Rp75ribu.

“Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. apalagi saat ini bulan ramadan, harga kebutuhan pokok khususnya beras itu mahal. Tapi disini, harganya murah. Terima kasih Semen Tonasa, “singkat salah seorang warga, Nanda. (atho)

  • Bagikan