Posko Angkutan Laut Lebaran 2024 Pelabuhan Maccini Baji Resmi Beroperasi

  • Bagikan
Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Maccini Baji, Johansyah (atho)

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Maccini Baji Johansyah, mengumumkan kesiapan posko angkutan laut Lebaran 2024 akan berlangsung 26 Maret hingga 26 April 2024 di Pelabuhan Mancini Baji.

Johansyah, menyatakan bahwa kantor UPP kelas II Maccini Baji secara resmi mengoperasikan posko angkutan laut Lebaran mulai tanggal 26 Maret.

“Posko ini akan ditempatkan di Pelabuhan Maccini Baji sejak 26 Maret hingga 26 April, dan menempatkan petugas dari lintas instansi terkait untuk memastikan kelancaran angkutan Lebaran,” ujar Johansyah,”Senin (25/03/2024).

Untuk mendukung pelaksanaan angkutan Lebaran, Johansyah menjelaskan bahwa terdapat 2 kapal Pelayanan Publik yang dioperasikan oleh Pelni.

“Kapal yang dioperasikan itu ada Kapal Printis, kapal perintis inikan Pelni yang melaksanakan Sabuk Nusantara, dan rata-rata hanya itu saja yang berputar,”ucap Kepala Kantor UPP Kelas II Mancini Baji, Senin (25/03/2024).

“Diperkirakan jumlah penumpang sekitar 200 orang, kalau kita di pulau biasanya itu memasuki H-7, dan rata-rata warga pulau banyak yang masuk ke Kota untuk belanja keperluan lebaran. Mulai H-7 harus betul-betul memberikan pengawasan dan mengayomi penumpang, terlebih jika ada informasi cuaca dari pemerintah atau BMKG,”tambahnya.

Selain itu, Johansyah menghimbau para penumpang untuk mematuhi ketentuan yang berlaku selama berada di kapal dan pelabuhan. Dari sisi keamanan kapal-kapal KLR atau jolloro itu, pihak kami akan memberikan himabuan agar mereka mempersiapkan Pelampung Keselamatan.

  • Bagikan