PPKn Genapkan 22 Prodi di Unismuh Terakreditasi Unggul atau A

  • Bagikan
Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan serahkan Akreditasi Unggul kepada Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil meraih akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).

Pengakuan akreditasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan LAMDIK Nomor: 334/SK/LAMDIK/Ak/S/III/2024.

Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib PhD menyampaikan kesyukuran atas capaian tersebut. “Terima kasih atas doa ta semua. Bertambah lagi satu Prodi Unggul di FKIP. Prodi Unggul 6, terakreditasi A 4 Prodi, 1 Baik Sekali dan 1 Baik,” ungkapnya.

Erwin menambahkan bahwa capaian ini tidak lepas dari kerja tim yang solid, baik di tingkat prodi maupun fakultas. Sinergitas tim menjadi kunci penting untuk menghasilkan capaian tersebut.

“Kami berharap prodi-prodi yang masih dalam proses penyusunan LED dan LKPS agar terus bekerja dengan penuh ketelitian dan detail. Sehingga target kami untuk menjadikan semua prodi di FKIP berakreditasi Unggul dapat tercapai,” tuturnya.

Ketua Prodi PPKn FKIP Unismuh, Dr. Muhajir, mengungkapkan kesuksesan ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi tim akreditasi yang melibatkan berbagai pihak, mulai dari alumni, dosen, mahasiswa, hingga pimpinan universitas.

“Proses penyusunan borang akreditasi yang dimulai sejak tahun lalu membutuhkan kerja sama yang solid antara semua elemen terkait,” ujar Muhajir.

Muhajir menuturkan bahwa Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib, memainkan peran sentral dalam pencapaian ini.

  • Bagikan