BI Sulbar Gelar OSBIM Dirangkaikan dengan Bukber dengan Media di Sulbar

  • Bagikan
BI Sulbar Gelar OSBIM Dirangkaikan dengan Bukber dengan Media di Sulbar  (Foto:Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, BACAPESAN.COM — Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Barat (Sulbar) gelar Obrolan Santai Bank Indonesia Media (OSBIM) dan juga dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan media di Sulbar di Cafe DAP Jl. Martadinata Simboro, Mamuju Sulawesi Barat, Rabu sore(27/3/24).

OSBIM tersebut dihadiri langsung para Pimpinan perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Barat serta rekan-rekan wartawan yang ada di Mamuju.

Dalam Obrolan Santai Perwakilan Bank Indonesia  Sulbar bahas mengenai  Infalasi di Sulbar serta Seputar Perkembangan Ekonomi, dan juga Perkembangan Sistem Keuangan dan sistem pembayaran.

Pihaknya pun telah menyediakan uang Kartal untuk menghadapi Idul Fitri 1445 Hijriah serta Peran BI Sulbar dalam pengembangan UMKM dan Ekonomi Syariah.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Barat Gunawan Purbowo mengatakan, untuk meningkatkan kapasitas UMKM baik, pihaknya akan melakukan pelatihan bagi pelaku usaha tersebut.

“Kami akan terus menggandeng seluruh pihak yang terkait khususnya pelaku UMKM, termasuk Bank BUMN yang ada binaan UMKMnya, lalu kita coba kolaborasikan,”jelasnya.

Kepala Perwakilan BI Sulbar Gunawan menambahkan, terkait dengan penukaran uang, pihaknya sudah mulai berjalan sejak tanggal 19 Maret 2024 di kota Mamuju ada dua titik yakni, Mall Matos, Richest.

  • Bagikan