DLHK Mamuju Terjunkan Pasukan Bersihkan Sampah di Jalan Martadinata Simboro

  • Bagikan
Petugas DLHK Mamuju bersihkan sampah yang berserakan di jalan Martadinata Simboro Mamuju (Foto:Sudirman/Rakyatsulsel) 

MAMUJU,  BACAPESAN.COM  — Pasca adanya pemberitaan terkait dengan keluhan warga soal tumpukan sampah yang berserakan di Jalan Martadinata Simboro, petugas DLHK Mamuju langsung turun tangan membersihkan sampah tersebut.

“Alhamdulillah kemarin sore petugas kami langsung bergerak mengakut sampah yang berserakan di jalan Martadinata Simboro tersebut,” jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kabupaten Mamuju  Alwi saat di konfirmasi, Kamis (28/3/24).

Alwi menegaskan, tumpukan sampah yang ada di Simboro jalur pelabuhan feri itu sebenarnya bukan tempat pembuangan sampah sementara, karena disana tidak disediakan kontainer sampah.

“Kami dari petugas kebersihan kabupaten Mamuju sudah sering kali menyampaikan kepada masyarakat yang biasa membuang sampahnya di area tersebut agar tidak membuang sampah di sekitar jalur pelabuhan feri karena sangat merusak pemandangan,”pungkasnya.

Alwi menambahkan, kedepannya pihaknya akan menempatkan kontainer sampah di sekitar jalur tersebut agar sampah-sampah yang dibawa masyarakat tidak lagi berhamburan di area jalan Martadinata tersebut.

“Kami berusaha memaksimalkan untuk penanganan sampah, terutama dua kecamatan dalam kota Mamuju, yakni Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Simboro,”ungkapnya. (Sudirman)

  • Bagikan