Diwakili Kaharuddin Kadir, Erna Rasyid Taufan Daftar Balon Wali Kota di PAN Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang ditetapkan pada 27 November 2024 menjadi fokus utama bagi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Parepare.

Dalam upaya memperkuat posisinya, Ketua DPD II Kota Parepare Golkar, Erna Rasyid Taufan, diwakili Ketua Harian Partai Golkar Kota Parepare, Kaharuddin Kadir mengambil formulir bakal calon (balon) wali kota di Sekretariat DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Parepare, Jumat, 5 April 2024.

Kaharuddin Kadir didampingi pengurus Golkar Parepare, Tomy Sunarto datang ke Kantor PAN Parepare, Jalan Cumi-cumi, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, sekitar pukul 13.30 Wita.

“Saya selaku ketua harian (DPD Parai Golkar) datang mewakili Ketua DPD Partai Golkar Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan dalam rangka mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Parepare di Partai Amanat Nasional Kota Parepare,” kata Kaharuddin Kadir.

Menurutnya Partai Golkar dan Partai PAN Kota Parepare memiliki sejarah panjang dalam Pilkada, bahkan telah berhasil memenangkan Pilkada sebelumnya. Keyakinan akan kesuksesan kembali pada tahun 2024 pun sangat kuat, terutama dengan kekuatan politik yang dimiliki, yakni lima kursi untuk Partai Golkar dan dua kursi untuk PAN di DPRD Kota Parepare.

“Kita sama-sama memenangkan Pilkada. Sejarah ini, bisa terulang kembali di tahun 2024, sekaligus sama-sama memenagkan Pilkada di 27 November nanti,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, meskipun Partai Golkar telah memenuhi syarat dalam mengajukan pasangan calon dengan jumlah kursi yang dimiliki, keputusan untuk tetap mendaftar sebagai balon Wali Kota Parepare di Partai PAN menandakan semangat kolaborasi antarpartai.

“Memang di dalam persyaratan, Partai Golkar sangat bersyarat untuk mengajukan pasangan calon, karena kita memperoleh lima kursi. Tetapi, Partai ini adalah partai terbuka, Pilkada yang lalu kita sama-sama dengan PAN, Demokrat, PDI Perjuangan, dan beberapa partai lain. Di pilkada sebelumnya juga kita sama-sama,” jelasnya.

Dia menegaskan, kolaborasi ini menjadi kunci penting dalam membangun Parepare ke depan, dan Partai Golkar telah terbukti selalu berkolaborasi dengan sejumlah partai lain dalam perjuangan Pilkada sebelumnya.

Apalagi kata dia, dengan kepemimpinan Erna Rasyid Taufan, dengan latar belakang pendidikan tinggi dan pengalaman yang matang sebagai ketua partai selama sepuluh tahun serta mendampingi suaminya sebagai Wali Kota Parepare, memberikan keyakinan yang kuat bahwa Partai Golkar memiliki jagoan yang mampu memenangkan Pilkada ke depan.

“Insyahallah jagoan kamii, Erna Rasyid optimis akan memenangkan Pilkada ke depan. Kemudian Partai Golkar ini juga punya tradisi yang sangat kuat, kalau dalam rangka menghadapi pilkada Partai Golkar dan menjadi sorotan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PAN Kota Parepare, Safar Muchtar ,menegaskan bahwa Partai Golkar Kota Parepare memiliki peluang besar untuk berkoalisi dengan PAN, mengingat sejarah panjang kolaborasi dan kesuksesan yang telah terbukti pada dua Pilkada sebelumnya.

“Di mana kita punya sejarah panjang di dua pilkada, kita sama sama berjuang dan sama sama menang,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan