Andi Seto Niat Maju di Makassar, Gerindra Sulsel Lirik Calon Eksternal, Nama Muallim Tampa Terdepan

  • Bagikan
Muallim Tampa.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Partai Gerindra Sulsel membuka peluang figur eksternal untuk diusung maju di Pilkada Sinjai 2024 mendatang.

Ketua Bappilu Gerindra Sulsel, Harmansyah mengatakan partainya di Pilkada serentak 2024 ini menargetkan kemenangan maksimal. Beberapa daerah akan diisi kader internal sebagai prioritas untuk diusung, meski demikian sejumlah daerah juga berpotensi diisi figur eksternal yang punya potensi memenangkan Pilkada.

Khusus Pilkada Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa memutuskan untuk maju di Pilwalkot Makassar. Hal itu membuat Gerindra Sulsel melirik figur eksternal potensial untuk diusung, salah satunya Muallim Tampa (MTP).

“Saya pikir beliau (Muallim Tampa) punya potensi untuk kita usung di Pilkada Sinjai. kita lihat saja nanti bagaimana perkembangannya,” kata Harmansyah, Sabtu (13/4/2024).

Menurut Harmansyah, sosok Muallim Tampa sebagai pendatang baru di Pilkada tentu tak bisa dianggap remeh. Beliau mampu mewarnai perpolitikan di Sulawesi Selatan sekalipun sebagai pendatang baru. Apalagi politisi Partai Nasdem itu meraih suara terbanyak kedua di partainya di Dapil Sulsel 2 pada Pileg 2024 kemarin.

“Selain figur milenial, Muallim Tampa punya basis suara yang kuat di Sinjai. Perolehan suara di Pileg kemarin tentu jadi modal beliau untuk maju, apalagi Muallim Tampa memiliki jejaring nasional sangat besar yang bisa membantu Kabupaten Sinjai dalam hal pembangunan,” ujarnya.

Diketahui pada Pileg 2024 kemarin, Muallim Tampa yang maju di DPR RI Dapil Sulsel 2 meraih total 48.884 suara. Khusus di Sinjai, tokoh milenial berlatar belakang pengacara nasional ini meraih 20.139 suara. (*)

  • Bagikan