Usai Pasang 52 Lampu di Sumpang Labbu, Kapolda Sulsel Kembali Bentuk Satgas Tuntaskan Pelebaran Jalan Kapang

  • Bagikan
Direktorat Lalu Lintas untuk segera membuat satuan tugas bersama Tuntaskan Pelebaran Jalan Kapang

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pengerjaan proyek pelebaran Jalan Kapang poros Maros-Bone yang kerap memicu kemacetan dan menghambat aktifitas masyarakat beberapa hari terakhir ini kembali mendapat atensi khusus dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

Orang nomor satu di jajaran Polda Sulsel itu memerintahkan Direktorat Lalu Lintas untuk segera membuat satuan tugas bersama (Satgas). Tujuannya agar, proyek pelebaran jalan nasional tersebut dapat selesai tepat waktu tanpa menggangu aktivitas warga yang melintas.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol I Made Agus Prasetya mengatakan, pelaksanaan Satgas tersebut nantinya akan didirikan posko bersama untuk mengantisipasi dan mengurangi kemacetan yang ada.

“Kemacetan di jalur Kappang ini mendapat atensi langsung dari bapak Kapolda pasca dilaksanakannya Operasi Ketupat,” kata Kombes Pol I Made Agus Prasetya saat diwawancara wartawan, Senin (22/4/2024) siang.

“Jadi terkait Kappang ini, kami sepakat untuk berkolaborasi menangani kelancaran lalu lintas dengan membentuk satuan tugas bersama yang didalamnya terdiri dari personel gabungan,” sambungnya.

Pembentukan satgas bersama, lanjut Agus, dikuatkan dengan penerbitan Surat Kesepakatan Bersama (SKB).

Satgas bersama dalam SKB itu terdiri dari personel Ditlantas Polda Sulsel, Satlantas Polres Maros dan Bone serta Dinas Perhubungan dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulsel.

  • Bagikan