125 Mahasiswa FKIP UIM Siap Laksanakan KKN-P

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sebanyak 125 Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UIM, siap laksanakan Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P).

Kesiapan itu dilakukan setelah melalui kegiatan pembekalan dan pelepasan yang dilaksanakan FKIP UIM di Lt. 3, Gedung FKIP UIM, Sabtu, 23 April 2022.

Mahasiswa yang berasal dari empat prodi yakni; Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, PGSD, dan PAUD akan melaksanakan kegiatan KKNP di berbagai sekolah, sebagai salah bentuk profesi yang akan menjadi luaran (output) dari mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, FKIP UIM mengatakan, kegiatan KKNP ini dilaksanakan sebagai wujud dari salah satu kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi: yakni kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

“Mahasiswa yang akan melaksanakan KKNP di sekolah nantinya akan melaksanakan pendidikan, pelatihan, pendampingan, penyuluhan, pengembangan,pemberdayaan, dan penguatan masyarakat sasaran,” jelas Badruddin Kaddas.

Lanjut Badruddin, kegiatan KKNP ini dilaksanakan untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam berkehidupan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan KKNP ini maka, mahasiswa dapat berkomunikasi langsung kepada masyakat dengan menerapkan dan mengaplikasikan teori-teori yang dipelajari selama perkuliahan”. Tambah, Alumni Negeri Jiran ini.

Wakil Dekan Bidang Akademik (WD-1) yang juga sebagai penanggung jawab kegiatan KKNP di FKIP UIM mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Makaasar.

“Kami sudah membangun komunikasi dengan beberapa sekolah di Makassar dan mereka sudah siap menerima mahasiswa, nantinya peserta KKNP akan melaksanakan KKNP ini setelah bulan Suci Ramadhan”. Jelas Wakil Dekan Bidang Akademik tersebut. (*)

  • Bagikan