UMI Gelar Wisuda Periode Pertama, 3448 Mahasiswa Dikukuhkan

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar wisuda periode pertama tahun 2022 di Phinisi Ballroom Claro Makassar, Rabu (25/5/2022).

Digelar selama 3 hari (25-27), sebanyak 3.448 mahasiswa yang terdiri dari Diploma, Sarjana, Profesi, Magister dan Doktor resmi dikukuhkan.

Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. Basri Modding menjelaskan kegiatan wisuda pertama tahun ini masih di digelar secara online dan offline.

“Ini semata-mata kami laksanakan sesuai amanat pemerintah dan agar tak terjadi penyebaran covid 19,” ujarnya.

“Hari ini jumlah wisudawan sebanyak 1.219 orang, dengan Fakultas Teknik 304 orang, Fakultas Tekhnologi Industri 419 orang, Fakultas Kedokteran 227, Fakultas Ilmu Komputer 83, Fakultas Farmasi 186 orang,” sambungnya.

Selanjutnya Kata Prof Basri, berbagai pencapaian UMI sebagai unversitas unggul menjadi bekal bagi para alumni untuk bosa berkompetisi di dunia kerja.

“Untuk bisa kompetisi di dunia kerja tidak hanya IPK yang harus tinggi, para alumni di tuntut mampu bekerja sama, berkreasi dan inovatif, mampu mengendalikan emosi, memiliki kemampuan berkomunikasi dan menyelesaikan masalah. ini menjadi modal awal untuk berada di tengah tengah masyarakat,” ungkapnya.

Prof Basri juga mengungkapkan wisuda merupakan sebuah tahapan dalam hidup yang telah terselesaikan

“Status mahasiswanya tidak lagi di sandang, sebab anandaku telah menyelesaikan pendidikan. Dengan berubahnya status, tentu ada tanggung jawab yang mesti di sandang,” ucapnya

Terakhir, orang nomor satu di UMI ini berpesan agar para wisudawan selalu berterimakasih kepada orang tua yang telah memberikan supportnya. (*)

  • Bagikan