Terinspirasi Upaya Erna Taufan Bumikan Alquran, SMP 1 Parepare Launching Tahfidz Class Program

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – UPTD SMP Negeri 1 Parepare meluncurkan Tahfidz Class Program. Program Majelis Anak Sholeh di sekolah yang mengusung tagline ‘Gemilang dengan Prestasi dan Karya’ ini dilaunching oleh Pembina Majelis Anak Sholeh (MAS) Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, Jumat, (2/9/2022).

Saat melaunching, Erna Rasyid Taufan mengaku kagum atas program yang dicetuskan sekolah yang kini dipimpin oleh Hj Sri Enyludfiah ini.

Istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe ini menilai, pihak sekolah secara sempurna dalam menerapkan program MAS. “Ini di luar ekspektasi saya. Ini menjadi bukti majelis anak shaleh satu langkah lebih maju dr BKMT dan PKK,” ungkap Erna, takjub.

“Saking gembira dan apresiasinya saya kepada pihak sekolah, saya sampai lupa menyapa satu persatu dan langsung masuk ke materi,” lanjut Erna, berkelakar.

Launching Tahfidz Class Program ini ditandai dengan penyerahan Al-Qur’an dari Pembina MAS kepada dua orang perwakilan siswa UPTD SMP Negeri 1 Parepare, didampingi kepala sekolah, serta disaksikan oleh para tamu, guru, dan siswa lainnya.

Secara teknis, Kepala UPTD SMP Negeri 1 Parepare, Sri Enyludfiah dalam sambutannya, mengungkapkan Tahfidz Class Program merupakan salah satu program Majelis Anak Saleh SMP Negeri 1 Parepare. Program ini kata dia, lahir karena terinspirasi atas upaya Pembina MAS Parepare, Erna Rasyid Taufan dalam membumikan alquran.

“Program ini menargetkan siswa setelah tamat nantinya sudah menghafal Alquran minimal 5 juz. Ini juga merupakan salah satu upaya pihak sekolah dalam menumbuhkan minat peserta didik terhadap Alquran. Di mana program ini muncul dan terinspirasi dari melihat kegiatan Ibu Pembina MAS yang juga Ketua TP PKK kota Parepare yang terus berupaya membumikan Alquran baik bersama BKMT maupun organisasi lain yang dipimpinnya,” lugas Sri, sapaan karib Kepala Sekolah berprestasi nasional ini.

Selain Tahfidz Class Program, pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan MoU Filantropis Cilik antara Lazismu Parepare dengan UPTD SMP Negeri 1 Parepare yang digelar di Mushallah Nurul Ilmi SMP 1 Parepare.

Pogram Filantropis Cilik ini merupakan sebuah program yang mendidik siswa sejak dini mendidik untuk berbagi dan peduli kepada sesama.
(***)

  • Bagikan