Disperkimtan Pangkep Bangun 23 Rumah Prasejahtera Terbaik di Sulsel

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) siapkan 23 unit rumah untuk warga pra sejahtera di Kabupaten Pangkep.

Bangunan rumah di Komplek perumahan yang berlokasi di kelurahan Bontomatene, kecamatan Segeri tersebut dibangun melalui dana stimulan yang bersumber dari APBN.

“Alhamdulillah, kami akan segera siapkan 23 unit rumah untuk masyarakat prasejahtera di kelurahan Bontomatene,” beber Kepala Dinas Perkimtan Pangkep, Sunandar, Minggu (09/10/2022).

Dijelaskannya, jika Setiap unit rumah prasejahtera menggunakan anggaran sebesar Rp35,2 juta yang rencananya akan diserahkan akhir november mendatang.

“Progresnya sudah capai 50 % insha Allah akhir November masyarakat akan masuk rumah baru, ini baru pertama kita bangun di Pangkep,” tambah mantan Kepala Dinas PU tersebut.

Rumah swadaya ini sendiri diklaim sebagai yang terbaik di Sulawesi Selatan, yang dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi dan toilet.

“Rumah ini tipe 30, dengan ukuran rumah lima kali lima, ditambah teras dua koma lima kali dia koma lima meter, dan ini yang terbaik di Sulsel,” pungkas Sunandar.

23 Unit rumah berbentuk panggung, yang dibangun Dinas Perkimtan Pangkep ini diketahui menelan anggaran sebesar kurang lebih Rp.809 juta, melalui dana sharing dengan rincian APBD sebesar Rp.349 juta dan APBN sebesar Rp.460juta.(*)

  • Bagikan