Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – World Mental Health Day (WMHD) atau Hari Kesehatan Mental Sedunia diperingati setiap 10 Oktober.

Dengan adanya WMHD ini, diharapkan bahwa setidaknya masyarakat akan sedikit menaruh perhatian pada isu kesehatan mental itu sendiri.

Hari Kesehatan Mental Sedunia (HKMS) yang jatuh pada 10 Oktober lalu merupakan momentum pengingat atas pentingnya penghormatan terhadap hak-hak orang dengan gangguan kesehatan jiwa (ODGJ) dan perluasan jangkauan dan akses pelayanan kesehatan jiwa.

Setiap tahun, tema hari kesehatan jiwa sedunia bergerak sesuai prioritas tahunan yang ditetapkan oleh World Federation of Mental Health, dan tahun ini tema yang diusung adalah ‘Making Mental Health & Well-Being for All a Global Priority’.

Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare ikut berpartisipasi dalam bentuk ucapan selamat memperingati hari kesehatan jiwa tersebut.

Rumah Sakit rujukan yang dipimpin oleh Direktur, dr. Renny Anggraeny Sari tersebut menyampaikan bahwa dengan peringatan Hari Kesehatan Jiwa sedunia 2022 ini, diharapkan sebagai kampanye bagi setiap orang untuk berhak mengakses perawatan kesehatan jiwa atau mental yang dibutuhkan dan menjalani kehidupan yang lebih baik tanpa ada stigma dan diskriminasi.
(***)

  • Bagikan