Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Masuk 12 Besar, Pada Lomba Debat Nasional Ocean Volume 2

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Perhelatan kompetisi OCEAN Volume 2 yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Jurusan Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) raih atensi luar biasa dari mahasiswa debat dari seluruh Indonesia.

Kompetisi OCEAN ini adalah kompetisi tahunan yang ranahnya adalah ranah Nasional dan mencakup beberapa lomba seperti debat dan MUN.

Total ada 32 tim yang lolos seleksi untuk mengikut kompetisi debat ini,tak terkecuali Mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang tergabung dalam Lembaga Debat dan Riset Hukum (LDRH) UIN Alauddin Makassar yang mengirimkan 3 tim terbaiknya.

Satu tim berjumlah tiga orang, salah satu diantara ketiga orang di tim itu adalah Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar. Meskipun tidak berasal dari program studi psikologi ataupun hukum mereka tetap bertekad untuk bisa mendapatkan juara di kompetisi kali ini.

Perhelatan Debat Nasional Bertajuk OCEAN Volume 2 ini digelar selama 3 hari, yaitu pada tanggal 18-20 Desember 2022 yang dilaksanakan secara virtual.

Tri Gunawan Musa sebagai mahasiswa yang mewakili Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin ini berharap bisa memberikan yang terbaik buat lembaga dan kampus.

“Saya berharap kompetisi nasional yang saya ikuti ini mendapatkan juara dan bisa membanggakan nama lembaga dan kampus,” ujarnya sebelum pertandingan, Minggu (18/12/2022) lalu.

Alhasil, posisi 12 besar berhasil diraih setelah mengalahkan berbagai tim debat Universitas yang ada di seluruh Indonesia.

Meskipun tidak mengangkat piala, mereka tetap bersyukur dan bangga atas pencapaian mereka hingga di ajang nasional tersebut. (*)

  • Bagikan