Jelang Nataru Karutan Pinrang Pimpin Apel Kesiapsiagaan, Ini Pesannya

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Wahyu Trah Utomo memimpin Apel Kesiapsiagaan menghadapi perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) yang berlangsung di halaman Kantor Rutan Pinrang, Jumat (23/12/2022).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Nomor: PAS-1883.PK.05.08 Tahun 2022, tanggal 12 Desember 2022, tentang peningkatan kewaspadaan menghadapi perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Apel ini turut melibatkan 10 orang Personel dari Polres Pinrang yang dimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Pinrang, Gatot Yani Santosa, Begitu juga, hadir Tujuh orang Personel Koramil 1404-3 Mattiro Bulu Kodim 1404 Pinrang yang dipimpin oleh Danramil, Muhammad Saleh.

Kepala Rutan Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel, Wahyu Trah Utomo, menyampaikan, apel kesiapsiagaan ini, serentak dilakukan di seluruh Indonesia dengan melibatkan personel Kepolisian dan TNI.

“Terima kasih kepada Personel Sabhara Polres Pinrang dan Koramil Mattiro Bulu yang menyempatkan hadir dalam kegiatan ini, tak lain, tak bukan, inilah bentuk sinergitas kita dalam menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban jelang Nataru Tahun 2023,” ungkap Karutan.

Lebih lanjut, Karutan Pinrang juga mengungkapkan bahwa apel kesiapsiagaan ini, akan dilanjutkan dengan razia gabungan kepada kamar hunian Warga Binaan. (*)

“Setelah Apel, kita akan gelar razia gabungan kepada kamar-kamar hunian WBP, bapak-bapak dari TNI dan Kepolisian bebas memilih kamar yang ingin di geledah, kami tidak akan mengarahkan. Ini semata-mata dilakukan intuk menjaga ‘public trust’ dari masyarakat,” terang Wahyu.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR), Abd. Rahman Tampa membeberkan hasil razia, katanya, nihil barang-barang terlarang. Ia juga menambahkan, razia berlangsung kurang lebih tiga jam yang dimulai Pukul 08.30 hingga 10.30 Wita,

“Alhamdulillah razia gabungan berjalan lancar, aman dan kondusif, hasilnya, kami tidak menemukan barang-barang terlarang seperti narkoba, handphone maupun uang tunai,” pungkasnya.

  • Bagikan