Nurtati Ungkap Kemudahan Layanan di Mobile Customer Service BPJS Kesehatan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Berbagai kemudahan layanan telah dihadirkan BPJS Kesehatan, salah satunya adalah layanan Mobile Customer Service (MCS). Manfaat layanan ini juga telah dirasakan oleh banyak peserta, Nurtati (40) adalah salah seorang diantaranya. Ia menyampaikan, layanan MCS yang ada di Kelurahan Tiro Sompe beberapa waktu yang lalu, sangat memudahkan karena peserta tidak perlu lagi mengunjungi Kantor BPJS Kesehatan, dalam hal pengurusan administrasi kepesertaannya.

“Alhamdulillah, tidak ke kantor lagi dan sangat memudahkan warga di sini, layanannya juga sangat mudah,” ungkap Nurtati, Rabu (25/01).

Nurtati kemudian menambahkan, selain untuk pengurusan administrasi kepesertaan, banyak dari peserta yang mengunjungi MCS, juga ingin melihat status kepesertaannya dan memastikan status kepesertaannya aktif, sehingga tidak terkendala ketika ingin mengakses layanan di Puskesmas ataupun rumah sakit.

“Di MCS tadi, saya cek kepesertaan dan alhamdulillah statusnya masih aktif yang ditanggung Pemerintah, warga lain juga banyak yang memanfaatkan layanan ini untuk melihat status kepesertaannya, apakah aktif atau tidak,” tuturnya.

Nurtati kemudian mengungkapkan harapannya, agar layanan melalui MCS ini dapat dilaksanakan kembali di wilayahnya karena menurut Nurtati, banyak masyarakat yang sangat terbantu dengan adanya layanan ini.

“Harapannya agar layanan MCS dapat dilaksanakan lagi di daerah kami, sehingga tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Selain layanan MCS yang sangat dirasakan manfaatnya oleh Nurtati, layanan di fasilitas kesehatan juga telah dirasakan olehnya. Ia menceritakan jika baru-baru ini, anaknya dirawat di rumah sakit karena penyakit gejala tifus. Selama menjalani perawatan, Nurtati mengungkapkan bahwa pelayanan yang didapatkan juga sangat baik.

“Baru-baru ini, kami juga gunakan kartu JKN saat berobat di rumah sakit, pelayanannya sangat bagus dan tidak ada biaya tambahan yang dibayar sepeser pun,” tuturnya.

Lebih lanjut Nurtati menyampaikan bahwa ia juga pernah menggunakan kartu JKN saat melahirkan buah hatinya.

“Saat melahirkan di Puskesmas, saya juga gunakan kartu JKN. Pelayanan yang diberikan juga sangat bagus, tidak ada biaya tambahan yang dibayarkan, saya juga hanya menggunakan kartu JKN saat itu,” tutupnya. (***)

  • Bagikan