Ayo Kuliah di PPs UMI: Akreditasi Unggul, Pembayaran SPP Bisa Dicicil

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Bagi lulusan Srata Satu (S1) segera mendaftarkan diri di Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muslim Indonesia (UMI) tahun ajaran 2023.

Dr Junaidin Zakaria, SE, MSi, selaku Asisten Direktur III, Pascasarjana UMI mengajak masyarakat umum untuk mendaftarakan diri menimbah ilmu di PPs UMI.

Ia mengatakan, saat ini masih ada kesempatan dibuka pendaftaran bagi peminat. Jadwal pendaftaran dibuka sejak Januari akan berakhir Maret 2023.

“Kami mengajak semua pihak mendaftar di PPS UMI. Gelombang pertama dibuka sampai bulan Maret. Harapan kita masyarakat bisa mendaftar sesuai persyaratan,” katanya, Rabu (8/2/2023).

Pps UMI memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM) memadai, mulai dosen berstarat yakni Prof dan Doktor. Insfrastruktur yang dilengkapi Lab, serta fasilitas lainya.

Tak hanya itu, PPs UMI juga sudah membuka kelas jaral jauh, jadi bisa melayani mahasiswa segala hal. Sekarsng juga bisa kuliah sistem online lintas Provinsi.

“Jadi, setiap tahun kita buka pendaftaran 2x. Tentu di PPs kami punya tenaga pendididkan dan keahlian sesuai kualitas SDM,” sambung dia.

Lembaga yang kini dipimpin oleh Prof. Dr. Sufirman Rahman menghadirkan berbagai program. Selain biaya yang tergolong murah.

Juga memberikan keringanan kepada mahasasiwa dalam pembayaran SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) yang dibayar setiap semester.

“Kelebihan kami disini pembayaran SPP bisa cicil, artinya bisa 2 sampai 3x pembayaran dibanding kampus lain,” terangnya.

Saat ini, pihaknya sedang menggenjot akreditasi yang ada di Pascasarjana UMI. Dimana akreditasi istitusi PPs sudah merai predikat unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Kini diupayakan prodi yang ada akreditasi A didorong untuk unggul, B digenjot jadi A.

Diketahui, saat ini. Pascasarjana UMI memiliki 16 program studi, terdiri dari 12 program magister dan 4 program doktor. Sejauh ini, beberapa program studi di Pascarasarja UMI telah terakrediasi unggul. Seperti misalnya program magister manajemen, akuntansi, dan ilmu ekonomi. Terbaru akan diupayakan akreditasi program Doktor ilmu perikanan.

Adapun 16 program studi, terdiri dari 12 program magister dan 4 program doktor. Program magister meliputi magister manajemen, magister ilmu hukum, magister pendidikan agama islam, magister akuntansi, magister ilmu ekonomi, magister manajemen pesisir dan kelautan.

Kemudian teknik kimia, magister agroteknologi, magister teknik sipil, magister kesehatan masyarakat, magister teknik mesin, magister farmasi.

Untuk program doktor terdiri dari doktor ilmu manajemen, doktor ilmu hukum, doktor manajemen pendidikan islam, doktor ilmu perikanan.

“Ke depan kami ingin mengembangkan berbagai program sebagai spirit untuk mewujudkan cita-cita UMI,” pungkasnya.

Secara terpisah, ketua Prodi Magister Manajemen Pesisir dan Teknologi Kelautan (MPTK) PPs UMI Makassar, Dr. Ir. Asbar mengajak masyarakat umum agar mendaftarkan anak, keluarga dan sahabat di jurusan MPTK UMI.

“Mohon bantuannya disampaikan kepada handal Tolan, keluarga dan kerabat yang Ingin melanjutkan Studinya di S2 (Manajemen Pesiair dan Teknologi Kelautan), masih menerima Pendaftaran sampai tgl, 28 Februari, 2023. Semua Prosesor Pembelajaran Via Online (Daring). Biayabkuliah dapat angsur,” singkatnya. (*)

  • Bagikan