Perilaku Konsumtif Masyarakat Dinilai BI Berdampak Baik Bagi Perekonomian

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Bank Indonesia optimistis perekonomian Sulawesi Selatan di tahun 2023 ini diprediksi bertumbuh.

Direktur BI Sulsel, M. Firdauz Muttaqin dalam jumpa persnya mengungkapkan, meski terjadi perlambatan ekonomi secara global, Indonesia tetap akan mengalami pertumbuhan ekonomi.

Menurut Firdauz dibanding ekonomi negara negara maju seperti Amerika Serikat yang mengalami perlambatan dan inflasi cukup tinggi, Indonesia lebih beruntung karena masih bertumbuh meski inflasi mengalami kenaikan.

“Ekonomi Indonesia akan baik baik saja namun harus dilakukan pemantauan,” ucapnya Rabu (8/2/2023).

Firdauz mengungkapkan, yang perlu di dorong dan di topang untuk kemajuan ekonomi adalah sektor sektor dalam negeri. Apalagi saat ini perekonomian Indonesia dan Sulsel pada khususnya tumbuh akibat konsumsi masyarakat yang mengalami peningkatan.

Firdaus menilai, peningkatan konsumsi masyarakat justru berpengaruh positif sepanjang diimbangi dengan produksi dalam negeri

“Kita mendorong ekonomi dalam negeri.
Konsuntif itu bagus, pertama memang yang mendorong pertumbuhan adalah konsumsi asal diimbangi dengan produksi dalam negeri. Karena jika tidak ada konsumsi perusahaan tidak akan melakukan produksi. Ketika konsumsi naik, produksi akan bertambah dan tentu akan ada penyerapan tenaga kerja.” terangnya. (*)

  • Bagikan