HUT ke-63 Takalar, Gubernur Sulsel Kucurkan Bantuan Rp25 Miliar

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.COM –Puncak peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Takalar dilaksanakan di Lapangan HM. Daeng Sibali dalam Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar, Jumat (10/02/2023).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman pada sidang paripurna mengatakan, Pemprov Sulsel tetap berkomitmen untuk mendukung pembangunan Kabupaten dan kota termasuk Kabupaten Takalar utamanya sektor-sektor potensial yang mampu membangkitkan perekonomian daerah.

“Tahun ini Kabupaten Takalar diberi bantuan keuangan sebanyak Rp.25 milyar untuk pembangunan talud penahanan abrasi, pembangunan Wisata Pulau Sanrobengi dan subsidi trans andalan. Dengan support Pemprov Sulsel, kita berharap pembangunan di Takalar dapat berjalan lancar sehingga dapat meningkatkan perekonomian Takalar,”ucap Andi Sudirman.

Andi Sudirman juga sangat mengapresiasi inovasi sekaligus melaunching secara resmi literasi Al-Quran terjemahan bahasa makassar dalam ejaan lontara semoga akan menambah semangat masyarakat Kabupaten Takalar dan sulsel untuk lebih dekat dan memuliakan Al-Quran serta mengamalkannya dikehidupan sehari-hari, tandas Andi Sudirman.

Penjabat (PJ). Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev. Plg dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema hari jadi tahun ini “Ekonomi Kolaboratif Untuk Takalar Tangguh” makna tema ini mencerminkan Pemerintah Kabupaten Takalar terus bergerak maju untuk mensejahterakan masyarakat, kita sedang menggalakkan ekonomi kolaboratif, ekonomi yang menggerakkan peran banyak pihak. Takalar tumbuh dan berkembang dan pemerintahan mampu menyesuaikan diri dan berusaha menjadi yang terbaik.

“Pencapaian pembangunan terus membaik, baik dari pertumbuhan ekonomi, tingkat kemiskinan dan pengangguran menurun dan IPM yang terus tumbuh. Capaian tersebut tentu akan kami pertahankan”. Jelasnya.

“Saya berharap dengan kolaborasi semua pihak, kelemahan yang ada dapat diperbaiki. Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Takalar demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Setiawan Aswad.

Diketahui dalam peringatan Hari Jadi ke-63 Takalar juga diserahkan bantuan CSR dari Bank Sulselbar untuk pengerjaan ruang terbuka hijau Rumah Jabatan Bupati (Rujab), sembako bencana alam dan kios UMKM pasar central dilanjutkan dengan Lounching literasi Al-Qur’an terjemahan bahasa makassar dalam ejaan lontara oleh Gubernur Sulsel dan penandatanganan prasati pembangunan dan rehabilitasi TPI beba pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Dihadiri Ketua TP. PKK Provinsi Sulsel, Ketua TP. PKK Provinsi Sulsel, Ketua dan Anggota DPRD Takalar, Anggota Forkopimda Takalar, Sekda Takalar, Pimpinan OPD Kabupaten Takalar, Ketua TP. PKK Takalar bersama anggota, Ketua Dharma Wanita Persatuan Takalar, Staf Ahli Bupati, para Asisten Setda Kabupaten Takalar, para Kepala Bagian Setda Kab. Takalar, para Kepala Sekolah dan guru se-Kabupaten Takalar, para Camat se-Kabupaten Takalar, para Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Takalar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. (*)

  • Bagikan