27 Ton Bantuan Beras Disalurkan Wali Kota Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Sosial, melaksanakan penyaluran bantuan cadangan beras pemerintah, Kamis (23/2/2023) dihalaman depan Rumah Jabatan Walikota Parepare.

Kepala Dinas Sosial Parepare, Hasan Ginca, melaporkan, jumlah penyaluran bantuan cadangan beras itu sebanyak 27 ton 468 Kilogram untuk diberikan kepada 1.323 kepala keluarga atau 4.905 jiwa korban bencana banjir dan tanah longsor. “Setiap jiwa mendapatkan bantuan cadangan beras 5 Kilogram 600 gram,” ungkapnya.

Adapun bantuan cadangan beras itu, dilepas dan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Wakilnya Pangerang Rahim, diberikan kepada masing-masing perwakilan warga terdampak bencana di empat Kecamatan.

Dalam sambutannya, Taufan menyampaikan jika bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Parepare dan bukti nyata terhadap warga yang terdampak bencana.

“Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat yang terkena dampak bencana. Penyaluran beras cadangan ini saya intruksikan koordinasikan dengan baik di bawah pengendalian para camat, lurah dan tim penyalur, masif lakukan pemantauan agar bantuan ini betul-betul tepat sasaran,” harapnya.

Persoalan warga yang terkena dampak bencana alam beberapa waktu lalu, tambah Wali Kota Parepare dua periode ini, pendataan verifikasi dan validasi telah selesai.

“Alhamdulillah sudah selesai verifikasi dan validasi, datanya sudah di tangan kepala badan keuangan daerah, kita tinggal tunggu waktu sesingkat-singkatnya untuk disalurkan kepada warga kita yang terkena dampak bencana,” ungkap Taufan.

Berkaitan dengan 19 rumah yang hanyut akibat bencana banjir, lanjut Taufan, sudah ada petunjuk dari BPKP untuk dibangun kembali.

“Mudah-mudahan bisa disyukuri oleh masyarakat, karena dengan bantuan ini pasti itu yang terbaik bagi Pemerintah Kota Parepare, dan bagi masyarakat korban dampak bencana banjir,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan