Dihadiri 1.600 Saudagar Bugis-Makassar, JK Resmi Buka PSBM XXII

  • Bagikan
Suasana Pembukaan PSBM oleh HM Jusuf Kalla di Four Points By Sheraton Makassar, Minggu 30 April 2023

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pembukaan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIII digelar di Four Points Hotel by Sheraton Makassar, Minggu 30 April 2023 dengan tema “Spirit Saudagar Bugis Makassar”.

Sebanyak lebih dari 1.600 saudagar Bugis-Makassar hadir dalam kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun tersebut.

“Ini merupakan acara silaturahmi para perantau asal Sulawesi Selatan yang tersebar di seluruh Tanah Air maupun luar negeri. Kita mengharapkan pertemuan kali ini dapat mempererat tali silaturahmi serta kekeluargaan antara seluruh keluarga besar KKSS,” ujar Master of Ceremony (MC) Indry Wijaya.

Pihaknya beraharap dari pertemuan ini dapat menjadi wadah kolaborasi dan sinergitas untuk melahirkan peluang yang baru di dunia usaha.

PSBM XXIII diawali dengan tari tradisional Sulawesi Selatan. Lalu dilanjutkan dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars KKSS yang diikuti seluruh peserta. Setelah pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan doa, PSBM XXIII memasuki agenda sambutan.

Kegiatan yang digelar KKSS ini dibuka secara resmi Wakil Presiden ke-10 dan 12 Republik Indonesia, HM Jusuf Kalla. (int/*)

  • Bagikan