13 Kelompok Budidaya Rumput Laut di Desa Bulu Cindea, Keciprat Bantuan dari Semen Tonasa

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Sebanyak 13 Kelompok Budidaya Rumput Laut, di Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro terima bantuan dari PT. Semen Tonasa. Bantuan berupa 143 paket, tali pengikat rumput laut diserahkan langsung Plt Dirut PT. Semen Tonasa, Anis.

Anis didampingi Direktur Operasi Mochamad Alfin Zaini, dan disaksikan langsung Ketua DPRD Kabupaten Pangkep, Haris Gani di sela-sela kegiatan Coastal Cleanup atau bersih-bersih pantai, Sabtu (10/06/2023).

Anis mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan hari ini merupakan wujud dari komitmen perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi para pembudidaya rumput laut di Desa Bulu Cindea.

Plt. Dirut yang juga merupakan Direktur Keuangan PT Semen Tonasa ini berharap, agar penerima bantuan dapat memanfaatkan dan merawat dengan baik bantuan yang telah diberikan.

“Saya berharap, rekan-rekan pembudidaya rumput laut ini dapat memanfaatkan paket bantuan yang kami berikan ini, sehingga dapat meningkatkan produktivitas serta hasil panennya.” ucapnya

Terpisah Kepala Desa Bulu Cindea, Made Ali mengucapkan terima kasih kepada PT. Semen Tonasa, atas perhatiannya terhadap masyarakat desa, khususnya para pembudidaya rumput laut.

“Bantuan ini sangat membantu warga kami. Semoga dengannya, hasil rumput laut bisa meningkat, yang tentu meningkatkan juga ekonomi warga,” singkat Made Ali.

Takka, salah seorang pembudidaya rumput laut juga mengaku bersyukur bisa menerima bantuan dari perusahaan industri semen terbesar di kawasan timur Indonesia tersebut.

“Bantuan ini sangat membantu kami sebagai masyarakat kecil di daerah pesisir. Terima kasih kepada semen tonasa, kami akan jaga dan rawat bantuan ini,” singkat Takka. (*)

  • Bagikan