Al-Biruni Wisuda 164 orang Siswa

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Biruni Mandiri melaksanakan Acara Wisuda Akbar untuk tingkat TK, SD, SMP, dan SMA.

Bertajuk ‘Elite Captain Generasi Penerangan Peradaban’, dalam kegiatan ini sebanyak 164 orang siswa di wisuda di Hotel Four Points by Sheraton, Jl Andi Djemma, Banta-Bantaeng, Kota Makassar, Sabtu (10/6/2023).

Diketahui, Sekolah Islam Terpadu Al Biruni ini memiliki beberapa cabang di kota Makassar, masing-masing Cabang Jalan Karantina, Perkebunan, Jipang dan Karunrung.

Ketua Panitia SIT Al-Biruni Mandiri, Iman Mughni mengatakan jumlah siswa yang lulus 167 orang dari berbagai tingkatannya.

“Ada 167 siswa yang lulus tahun ini. Dan 164 yang mengikuti wisuda Akbar dari berbagai tingkatan seperti tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA,” ujar Iman.

Ia juga mengatakan, “bahwa rangkaian wisuda kali ini cukup banyak mulai penampilan tari, turjuman, nasyid dan hingga launching cerpen, serta ada pe pengumuman siswa terbaik,” tambahnya.

Sedangkan Direktur Pendidikan SIT Al-Biruni Mandiri mengatakan, bahwa ucapan terimakasih kepada ayahanda dan ibunda sudah mengahadiri wisuda ini, serta mempercayakan anaknya untuk bersekolah di SIT Al-Biruni Mandiri.

“Al-Biruni sudah 21 tahun berdiri, tetap konsisten untuk terus memperbaiki melakukan up grading untuk memperbaiki kualitas siswa kita. Sebagaimana ayahan dan ibunda sudah lihat kita punya tagline dan goal sebagai elite captain di masa akan datang,” ungkap Arafah pada sambutannya.

Maksudnya, anak-anak kita menjadi pemimpin-pemimpin, orang-orang hebat, orang-orang terkemuka di negeri ini yang kira-kira 10 sampai 20 tahun ke depan, lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, juga hadir mewakili Gubernur Sulsel, Kepala DInas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Iqbal Nadjamuddin.

Pada sambutannya, menyatakan penghargaan sebesarnya kepada pengurus dan pengajar SIT Al-Biruni sudah bekerja keras untuk mendidik siswanya.

“Lembaga pendidikan seperti Al Biruni berperan sangat penting membentuk SDM berkualitas. Kami sangat mendukung pemahaman nilai Islam yang diintegrasikan dengan ajaran umum. Kami ingin melihat anak-anak kami tidak buta Al Quran,” papar Iqbal.

Rasa tangis juga pada salah satu perwakilan siswa dari SMA SIT Al-Biruni Mandiri, Nailah Talitha Aryanti Jamal dalam memberi pesan dan kesannya dengan rasa haru dan tangisnya.

Pada pesan dan kesannya, memberikan prmohonan maaf dan terimakasih kepada ustad dan ustadzah yang sabar membimbing kami selama belajar di Al-Biruni ini.

“Terimakasih juga kepada salah sagu guru kehidupan, teman berpetualan dan sekaligus teman bertukar pikiran terbaik yang saya temui yakni Ayah saya yang baru saja 10 hari berpulang ke rahmatullah pada 31 Mei 2023,” rasa haru dan tangisnya, Nailah.

Sebelum ditutup, terdapat informasi dari Arafah Kube dalam sambutannya, bahwa untuk tahun ajaran baru ini akan ada kurikulum baru, dimana akan ada program aritmatika yang sebelum Al-Biruni ada sudah pernah kita lakukan.

“Aritmatika ini akan hadir kembali dengan program dari Aloha untuk menambah mutu akademik kita, lewat kosentrasi menghitung-menghitung dalam matematikanya. Program tersebut akan masuk di kurulum ajaran baru ini untuk TK dan SD kita,” tutup Arafah. (*)

  • Bagikan