MIHRAB ISMI 2023 Bakal Dihelat Juli Mendatang, Ragam Kegiatan dan Tokoh Terkemuka Bakal Hadir

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID-
Ikatan Saudagar Muslim se Indonesia (ISMI) bakal menghelat Makassar Internasional Halal Trade and Bussiness (MIHRAB) 4-6 Juli 2023 mendatang di Hotel Claro Makassar.

Kegiatan ini rencananya akan menghadirkan berbagai pengusaha dan tokoh kenamaan baik di Indonesia maupun di luar negeri diantaranya Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Jusuf Kalla, Eroc Tohir, Zulkifli Hasan, Perri Warjiyo, Sudirman Sulaiman, Danny Pomanto, Syahrul Yasin Limpo dan masih banyak lagi.

Rencananya, kegiatan ini akan diisi Summit dan Expo yang akan dimeriahkan sedikitnya 69 stand, puluhan perwakilan dari masing-masing provinsi bahkan pengusaha berpengaruh dari Mesir dan Malaysia.

Ketua ISMI Sulsel, Yusran Paris dalam rapat pra event di Cafe Social Barn Makassar Rabu (14/6/2023) menjelaskan, kegiatan ini rencananya akan membagikan 1000 sertifikat halal secara gratis.

“Sertifikat halal ini sangat penting untuk dimiliki setiap pengusaha, jadi kita bagikan secara gratis,” ujarnya.

Kegiatan menarik lainnya antara lain pemberian materi dan MoU dengan Bank Indonesia, fashion show karya kreatif desainer Sulsel, fashion show anak dan remaja, talkshow produk kecantikan tradisional dan modern halal, talkshow memilih makanan hewani yang aman, pemberian penghargaan South Sulawesi Industry award 2023, talkshow kesehatan bahaya narkoba dan kanker serta talkshow mengubah limbah sabuk kelapa dan kain perca menjadi produk bernilai jual.

Ketua Panitia MIHRAB ISMI 2023, M Yasin mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi tidak hanya di Indonesia tetapi juga di negara muslim lainnya.

“Nantinya kegiatan ini akan di dominasi dengan perjanjian kerja sama, juga setiap provinsi berkesempatan mengutarakan gagasan,” ucapnya.

“Karena kegiatan ini gratis, kita berharap seluruh keluarga kita yang memiliki usaha dapat menangkap peluang yang ada, apalagi yang akan hadir pada kegiatan ini bukan pengusaha abal-abal namun yang berpengaruh di negaranya,” sambungnya. (*)

  • Bagikan