Jelang Idul Adha 1444 H, Harga Sapi Capai Dua Digit

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO ID- Jelang Idul Adha 1444 H yang ditetapkan pemerintah pada 29 Juni mendatang, sejumlah pedagang mulai menjajakan hewan Qurban.

Hal ini bisa dilihat di sepanjang jalan Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa hingga ke Jalan Hertasning Makassar. Ratusan sapi dari berbagai jenis, ukuran dan harga di jajakan untuk menyambut perayaan yang kaya akan makna.

Menariknya, haga yang ditawarkan pedagang hingga dia digit yakni berkisar Rp 10 juta hingga Rp 100 juta .Untuk sapi jenis Bali dengan berat 60 Kg dijual dengan harga Rp 10 juta sementara untuk jenis sapi Limusin dijual dengan berat 100 kg dijual Rp 100 juta.

Menurut salah satu pedagang, penjualan sapi Qurban yang ia jual tahun ini cukup mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

“Alhamdulillah tahun ini mengalami peningkatan, tahun ini saja jual sapi sampai 250 ekor sementara tahun lalu hanya 150 ekor saja,” ujar Dg Ngawing.

Ia menambahkan bahwa sapi yang dijual telah mengantongi surat kesehatan dari dinas Peternakan dan dinas kesehatan Kabupaten Gowa.

“Sapi-sapi disini dijamin sehat, terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK) karena sudah diperiksa dan diberi sertifikat dari dinas Peternakan dan dinas kesehatan Kab. Gowa,” tambahnya. (*)

  • Bagikan