Penilaian Akreditasi di RSUD Andi Makkasau Berjalan Lancar

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Penilaian akreditasi oleh tim surveyor akreditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) telah selesai dilakukan di RSUD Andi Makkasau.

Akreditasi dilakukan selama 17 Juni hingga 18 Juni 2023 bertepatan dengan hari libur.

“Penilaian akreditasi sengaja dilakukan saat weekend (Sabtu-Minggu) supaya tidak mengganggu pelayanan ke pasien, sebab hari Senin sampai Jumat pelayanan pasien padat,” jelas Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Reny Anggraeny Sari, Selasa(19/6/2023).

Renny mengatakan, pelayanan RSUD Andi Makkasau Parepare selama proses akreditasi berjalan baik.

Menurutnya, tidak ada pasien di RSUD yang tidak terlayani, pihak rumah sakit sengaja memilih waktu weekend untuk menyambut tim akreditasi agar tidak mengganggu pelayanan di rumah sakit.

Itupun kata Reny, dilakukan pada pagi hari sekira pukul 8 pagi dengan tetap mengedepankan pelayanan pasien.

“Prosesnya ini hanya pagi hari dan yang bertugas tetap bertugas pada posisinya, hanya yang tidak bertugas saja mengikuti ceremony penyambutan,” tegas dia.

Reny juga mengaku sudah mengatur sistem pelayanan rumah sakit selama berlangsungnya proses akreditasi untuk menjaga kenyamanan pasien.

“Jadi selama proses penilaian tidak ada pasien tidak terlayani selama pelaksanaan proses penilaian akreditasi,” terangnya.
(***)

  • Bagikan