Pj Bupati Takalar Sidak Pasar, Jaga kestabilan Harga Jelang Idhul Adha

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok menjelang idhul adha 1444 H, Pj Bupati Dr. Setiawan Aswad bersama Forkopimda kabupaten Takalar melakukan sidak Pasar di Pasar Palleko, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Senin (19/7/2023).

Pj Bupati mengecek harga bahan pokok dan memastikan tidak ada kenaikan harga yang signifikan hingga beberapa pekan kedepan khususnya pada perayaan idhul adha 1444 H.

Adapun bahan pokok yang mengalami kenaikan diantaranya Minyak goreng curah mengalami kenaikan Rp2000/liter dan minyak goreng kemasan mengalami kenaikan Rp 1000/liter, serta telur ayam ras mengalami kenaikan Rp2000/rak.

Beberapa bahan pokok juga mengalami penurunan harga diantaranya gula pasir lokal turun harga Rp 1000/kg, kemudian cabai merah keriting turun harga Rp 10.000/kg, dan cabai merah besar turun harga Rp 5.000/kg.

“Kita memantau kondisi pasar hari ini, dan sejauh ini harga bahan pokok masih aman, harga stabil adapun yang mengalami kenaikan tapi masih bisa kita toleransi. Kita akan terus memantau, apalagi menjelang hari raya idhul adha ini kebutuhan masyarakat akan ada kenaikan,” kata Dr Setiawan.

Selain sidak pasar, Tim Pengendali Inflasi Daerah juga melakukan zoom meeting pengendalian inflasi bersama pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. (*)

  • Bagikan