Semen Tonasa Latih Pengelola BUMDes Pembuatan Paving Block dan Roster

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – PT Semen Tonasa latih pengelola BUMDes pembuatan paving block dan roster.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Diklat PT Semen Tonasa ini, diikuti 20 orang peserta yang datang dari BUMDes desa Biring Ere, kecamatan Bungoro dan BUMDes desa Taraweang, kecamatan Labakkang, Kamis (15/06/2023).

“Kegiatan pelatihan ini kita gelar untuk menggerakkan perekonomian desa agar terus tumbuh dan berkembang,” ujar Pjs GM Komunikasi dan Hukum Semen Tonasa, Ardiansyah.

Ditambahkan Ardiansyah, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Pilar Tonasa Mandiri yang secara konsisten telah dilakukan PT. Semen Tonasa sejak lama.

“Salah satu fokus perusahaan dalam TJSL adalah pemberdayaan masyarakat lingkar perusahaan. Selama beberapa tahun terakhir, kami fokus dalam program yang mengarah kepada pembinaan kemandirian masyarakat. Dan alhamdulillah cukup banyak masyarakat yang terbantu dan kemudian bisa membuka usahanya sendiri.”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Unit Aset dan Fasilitas Umum, Semen Tonasa,
Arifin Noor berharap para peserta pelatihan dapat memiliki keahlian untuk diimplementasikan di BUMDesnya masing-masing.

“Kita harap ada keahlian yang didapat disini, dan kemudian, hasil produksi dari BUMDes tersebut dapat dibeli kembali oleh Semen Tonasa maupun perusahaan afiliasi Semen Tonasa, sehingga dapat menambah pendapat asli desa,” Harap Arifin Noor.

Terpisah, Direktur BUMDes Citra Karya Biring Ere, Suryana mrnyampaikan terima kasih atas adanya pelatihan yg dilaksanakan oleh PT Semen Tonasa.

“Bagi kami, kegiatan ini sangat bermanfaat. Dengan adanya pelatihan ini, dapat meningkatkan skill kami dalam menghasilkan produk paving block dan roster yang berkualitas tinggi serta sesuai dengan kebutuhan pasar.”singkatnya.(*)

  • Bagikan