Bantu Masyarakat Lewat CSR, Serikat Pekerja Toyota Astra Motor Dan Kalla Toyota Gelar Resmikan Sumur Bor

  • Bagikan
Serikat Pekerja Toyota Ast­ra Motor (TAM) menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) di kota Palu, Sulawesi Tengah.

PALU, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Serikat Pekerja Toyota Ast­ra Motor (TAM) menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) di kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Kalla Toyota, Yayasan Hadji Kalla, Pemerintah Kota Palu dan berbagai pihak terkait.

Serikat Pekerja Toyota Astra Motor meresmikan sumur bor yang dirangkaikan dengan santunan anak yatim piatu di hunian tetap Tondo. Program CSR ini digelar di Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan ini, turut hadir Sekertaris Kota Palu Irmayanti Petalolo, Ketua Serikat Pekerja Toyota Astra Motor H. Benny Iskandar, Perwakilan Management TAM Lukman Kasendi, CSR Departmenet Head KALLA Rafiqua Djamil, Direktur PDAM Kota Palu Alvian, Kabag Log Polresta Palu Kom Pol F. Tarigan, serta Kepala Cabang Kalla Toyota Martadinata, Hendrayansyah dan Kepala Cabang Kalla Toyota Juanda, Risal Nurdin.

Irmayanti Petalolo selaku Sekertaris Kota Palu mengungkapkan, peresmian sumur bor ini merupakan sumber air bersih yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di hunian tetap di Tondo Palu.

“Seperti yang diketahui bahawa air merupakan sumber kehidupan. Air bersih dapat mendatangkan banyak kebaikan baik dari sisi lingkungan hingga perekonomian. Beliau juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang telah menyukseskan kegiatan CSR ini,” ujar Irma

H. Benny Iskandar selaku Ketua Serikat Pekerja Toyota Astra Motor mengungkapkan peletakan batu pertama telah digelar pada di bulan Mei 2022 lalu dan pada akhirnya sumur bor ini bisa diresmikan bulan Juni ini.

Dirinya melanjutkan, bencana alam berupa gempa dan tsunami yang melanda Palu di tahun 2018 silam menjadi latar belakang Serikat Pekerja TAM memilih Kota Palu sebagai lokasi program donasi organisasi. Sejak saat itu, karyawan TAM dan Serikat Pekerja TAM berinisiasi untuk memberikan bantuan. Terkhusus pembangunan fasilitas umum yang paling dibutuhkan masyarakat pasca bencana, salah satunya sumur bor yang merupakan sumber air bersih

“Alhamdulillah, sumur bor yang merupakan program CSR ini dapat dikerjakan dengan tepat waktu sehingga peresmiannya dapat dilaksanakan dengan sukses. Terima kasih kepada berbagai pihak yang telah menyukseskan peresmian ini. Semoga niat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Rafiquah Djamil selaku CSR Departement Head KALLA menambahkan, CSR Kalla Group senantiasa membuka ruang kolaborasi bagi berbagai pihak yang ingin menggelar kegiatan CSR atau donasi organisasi.

“Saat pertama kali dihubungi oleh pihak Serikat Pekerja Toyota Astra Motor (TAM), KALLA berkomitmen untuk membantu mewujudkannya. Setelah melalui diskusi dan penyusunan rencana, akhirnya kegiatan donasi organisasi ini telah sampsai pada tahap awal, yakni peletakan batu pertama hingga tahap akhir yakni peresmiannya,” tutupnya. (*)

  • Bagikan