Berkontribusi Pengembangan Keagamaan, Bupati Wajo Apresiasi Wahdah Islamiyah

  • Bagikan

WAJO, BACAPESAN.COM – Bupati Wajo, Amran Mahmud menguraikan bahwa satu-satunya filter untuk membentengi generasi muda dari pengaruh buruk perkembangan zaman adalah dengan pembinaan keagamaan baik itu melalui lembaga pendidikan formal maupun non formal.

Hal tersebut disampaikan Amran Mahmud saat menghadiri Penamatan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan Raodhatul Athfal (RA) Mu’adz Bin Jabal Keera yang digelar di Kelurahan Ballere, Kecamatan Keera, Senin (19/6/2023).

TPA dan RA ini merupakan binaan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wahdah Islamiyah Keera.

Amran Mahmud menyebut bahwa perkembangan teknologi informasi yang semakin cepat bisa memberikan pengaruh yang kurang baik bagi generasi muda. “Sehingga memang yang perlu dipersiapkan adalah membentengi generasi muda kita,” ucapnya.

Amran Mahmud pun mengapresiasi DPD Wahdah Islamiyah bersama DPC dan jajaran yang menurutnya memberikan kontribusi dalam mencerahkan umat, khususnya di Kabupaten Wajo.

“Kita bersyukur, Wahdah Islamiyah terus berkontribusi dalam membimbing umat dan membangun keagamaan. Bahkan saat ini ada TK dan SD binaan Wahdah Islamiyah yang cukup besar di Kecamatan Tempe,” ucapnya.

Amran Mahmud berharap agar semua santri dan murid yang diwisuda pada penamatan tersebut, bisa terus melanjutkan pendidikan dan mengembangkan kompetensi ke depannya.

Ketua DPD PAN Wajo ini juga pada kesempatan tersebut berbagi hadiah kepada santri. Amran Mahmud memberikan kuis berupa menghafal ayat al-qur’an, kemudian memberikan hadiah dari pribadinya sebagai penyemangat kepada santri untuk terus menghafal al-qur’an.

Sementara, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Wajo, Ayem Supriyono menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Bupati Wajo pada kesempatan tersebut.

“Kita tahu bahwa beliau memiliki jadwal yang sangat padat. Namun, beliau masih menyempatkan hadir. Ini adalah bentuk kepedulian beliau kepada kita. Semoga beliau dan keluarga senantiasa diberikan kesehatan dalam memimpin Kabupaten Wajo,” ucapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Elfrianto, Camat Keera, Alvian Jaya bersama Kepala Desa/Lurah, Para Ketua DPC Wahdah Islamiyah, serta undangan lainnya. (*)

  • Bagikan