Ahmad Rafiq Terpilih Jadi Presiden Mahasiswa Unismuh Makassar

  • Bagikan
Mahasiswa Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian (Faperta) Ahmad Rafiq terpilih sebagai Presiden Mahasiswa Unismuh Makassar.

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Mahasiswa Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian (Faperta) Ahmad Rafiq terpilih sebagai Presiden Mahasiswa Unismuh Makassar.

Ahmad mengungguli kandidat lainnya, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Nasaruddin. Ahmad Rafiq berhasil unggul dengan 21 suara, sementara Nasaruddin meraup 16 suara.

Pemilihan dihelat di Ruang Rapat Lantai 16, Gedung Iqra Unismuh Makassar, Selasa (20/6/2023).

Ahmad Rafiq telah menunjukkan keunggulan dan dedikasi sejak awal duduk di bangku kuliah. Ia menjadi salah satu mahasiswa yang aktif dalam kegiatan organisasi dan pengembangan keilmuan.

Ia memulai karir organisasi dengan menjadi Anggota Departemen Riset dan Pengembangan Keilmuan (RPK) IMM Faperta pada periode 2020-2021. Lalu menjabat sebagai Sekbid RPK pada periode 2021-2022, dan Ketua Bidang pada periode berikutnya.

Ahmad Rafiq juga aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Faperta Unismuh Makassar periode 2021-2022. Tidak hanya itu, ia juga pernah terlibat dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) dan UKM Hizbul Wathan Unismuh Makassar.

Rekam jejak itu menunjukkan minatnya yang mendalam dalam bidang keilmuan dan pengembangan diri. Semua pengalaman ini telah membentuk kepribadiannya yang berintegritas, kompeten, dan penuh semangat.

Dalam posisinya sebagai Presiden Mahasiswa, Ahmad Rafiq memiliki visi yang jelas untuk memajukan organisasi mahasiswa dan meningkatkan kualitas kelembagaan Unismuh Makassar. Dia berharap untuk menciptakan iklim organisasi yang aktif, adaptif, dan kolaboratif, serta memperkuat regulasi kelembagaan yang memadai.

Ahmad Rafiq juga berkomitmen mengutamakan pengembangan literasi keilmuan sebagai salah satu fokus utama dalam kepemimpinannya.

Dengan riwayat keorganisasian yang panjang, Ahmad Rafiq telah membuktikan kemampuannya dalam berkolaborasi dengan berbagai unit kelembagaan di Unismuh Makassar.

Ia berharap dapat menciptakan sinergi yang kuat antara semua unit kelembagaan universitas dan pimpinan kampus. Ahmad Rafiq bertekad mendorong gerakan kolaboratif dan adaptif yang akan menjaga keberlangsungan dunia kelembagaan di Unismuh Makassar. (*)

  • Bagikan