Polres Pinrang Gelar Apel Serentak Satkamling

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bertempat dilapangan Apel Mapolres Pinrang,dilaksanakan kegiatan Apel Satkamling Serentak Polres Pinrang dengan tema “Kita tingkatkan sinergitas petugas satkamling guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dalam rangka pemilu serentak 2024”.

Kegiatan Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita,S.I.K, dengan dihadiri oleh forkopimda Pinrang,perwakilan ketua satkamling serta perwakilan satlinmas sekabupaten pinrang, Rabu (21/06/2023).

Dalam amanatnya, Kapolres Pinrang menyampaikan bahwa hari ini merupakan salah satu upaya polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.

Untuk itu, Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan. Hal ini sejalan dengan Program Transformasi Menuju Polri yang Presisi tepatnya pada kebijakan Tranformasi Operasional program Ke – 5 dan kegiatan Ke – 21 yaitu peningkatan peran aktif pamswakarsa di lingkungan atau wilayah kerjanya dan pemantapan pembinaan pamswakarsa.

Kapolres Pinrang berharap Kegiatan Satkamling dapat pemeliharaan Kamtibmas, terlebih kita akan menghadapi agenda nasional yaitu Pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan agar masyarakat dapat memiliki peran mandiri dalam menjaga kemanan lingkungan.

Dalam kegiatan Apel Sat Kamling tersebut juga dilakukan Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Pos Kamling yaitu Juara Satu Dusun Cempa Toa Desa Tanra Tuo Kec. Cempa Kab. Pinrang, Juara Dua Link. Toe Kel. Samaturue Kec. Tiroang Kab. Pinrang dan Juara Tiga Link.Pekkabata Kec. Duampanua Kab. Pinrang

“Terima Kasih dan Selamat, semoga ini bisa menjadi motivasi untuk bersama jaga Kondusifitas Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya” kata Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita,S.I.K. (*)

  • Bagikan