Tingkatkan Pelayanan, RS dr Hasri Ainun Habibie Parepare Gelar Service Excellent Training

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH) Kota Parepare menggelar kegiatan, Service Excellent Training atau pelayanan prima, di Ruang Pertemuan RS Regional dr HAH, Senin (3/7/23).

Direktur RS Regional dr Hasri Ainun Habibie, dr Mahyuddin Rasyid mengatakan, Service Excellent ini adalah sebuah kewajiban, keharusan yang harus dilaksanakan bagi instansi dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Kegiatan Service Excellent ini adalah bagaimana membuat pasien atau costumer yang datang bisa merasa nyaman dan bisa tersenyum, serta mengurangi apa yang mereka rasakan, atau penderitaan yang mereka rasakan saat berobat jalan atau dirawat inap,” jelasnya

Mahyuddin menambahkan, inti dari Service Excellent ini harus selalu ada solusi yang dapat dberikan kepada pasien yang datang, misalnya terapi, atau dengan layanan yang lain.

“Karena yang datang ini ada saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan, kalau kita tidak bisa memberikan service excellent, maka tentunya kita tetap berikan pelayanan terbaik, minimal dalam hal ini bisa mengurangi apa yang mereka rasakan saat mendapatkan pelayanan,” ujarnya.

Kenapa layanan kesehatan itu harus berpatokan dengan Service Excellent, lanjut Mahyuddin, karena core business atau value dari rumah sakit itu adalah service atau layanan.

“Dalam hal ini, layanan itu ditentukan oleh puas atau tidak puasnya atas layanan yang kita berikan. Service excellent menjadi patokan dari standar layanan yang kita berikan bahwa itu harus memberikan rasa kepuasan tersendiri bagi pasien, “jelasnya.

Kegiatan service excellent training itu kata Mahyuddin, menghadirkan narasumber dari Kota Makassar, dosen Stikes Panakkukang, dr(C)., NS. Muh. Yusuf Tahir, dan dihadiri sekitar 15 puskesmas dan dua dari layanan kesehatan, serta staf Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie.

“Memberikan kesan nyaman dan pasien merasa dimanusiakan itu sebenarnya inti dari service excellent ini,” tutupnya.
(***)

  • Bagikan