Aliyah Mustika Ilham: Hati-hati dengan Kosmetik Online

  • Bagikan
Aliyah Mustika Ilham Hadiri Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat di Pinisi UNM, Jumat (7/7)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Anggota DPR RI komisi lX, Aliyah Mustika Ilham mengimbau ratusan masyarakat untuk berhati-hati sebelum menggunakan kosmetik.

Hal itu dia sampaikan saat melakukan sosialisasi bertajuk ‘Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi Obat dan Makanan’ yang digelar oleh Badan POM, Jumat (7/7).

Menurut anggota Dewan yang membawahi bidang Kesehatan, Ketenagakerjaan, dan Kependudukan itu masyarakat harus cerdas memilih kosmetik, makanan bahkan minuman yang saat ini banyak di pasarkan baik secara langsung maupun secara online.

“Kita harus cerdas memilih kosmetik, makan dan minuman apalagi saat membeli secara online,” ucap Aliyah saat memberi sambutan pada kegiatan yang di gelar di Menara Phinisi UNM, Jumat (7/7).

Aliyah mengungkapkan, yang paling berbahaya adalah kosmetik online yang saat ini menjamur. Sebab kata dia, biasanya masyarakat hanya tergiur iming-iming iklan tanpa tau kandungan yang terdapat pada kosmetik tersebut.

“Apalagi kita tidak bisa cek secara langsung keamanan dan kadaluarsanya produk yang di beli secara online,” sebutnya.

Lebih jauh, Aliyah mengimbau agar sebelum membeli apalagi memakai perlu mengecek di Badan POM demi keamanan dan kesehatan. (Hikmah/B)

  • Bagikan