TMMD ke-117 Takalar Resmi Dibuka, Upaya Memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

  • Bagikan
TMMD ke-117 Takalar Resmi Dibuka

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Upacara pembukaan tanda dimulainya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 digelar di Lapangan Baba Kelurahan Bontokadatto, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Rabu, 12 Juli 2023.

TMMD ke-117 yang ditempatkan di Kelurahan Bontokadatto, Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar secara resmi dibuka oleh Dr. Setiawan Aswad M.Dev., Plg (Pj. Bupati Takalar) dan dihadiri oleh Brigjend TNI Budi Suharto selaku Danrem 141/Tp serta Forkopimda Takalar, itu akan berlangsung kurang lebih satu bulan mulai 12 Juli hingga 10 Agustus 2023.

Dalam Sambutannya Dr. Setiawan Aswad M.Dev., Plg mengatakan kegiatan TMMD ke 117 TA. 2023 Kodim 1426/Tkl dilakukan secara terpadu dan berkelanjutan antara TNI-Polri. Kementerian lembaga pemerintah non kementerian pemerintah daerah dan masyarakat yang mensinergikan program masing-masing untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Takalar.

“Tujuan mulia diselenggarakannya kegiatan TMMD ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan akselerasi pembangunan agar dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan dan membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran bela negara dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Kab. Takalar,” ungkapnya.

Hal tersebut menjadikan pemerintah daerah terus-menerus mendukung kegiatan TMMD ini secara berkelanjutan, kata dia, kegiatan TMMD ini merupakan perwujudan jati diri TNI, semua sebagai Abdi Negara dan Abdi masyarakat yang berjuang demi kepentingan rakyat dalam keikutsertaannya, yang bertujuan mendorong serta memacu pelaksanaan pembangunan guna meningkatkan seluruh potensi yang ada di masyarakat khususnya di Pedesaan.

“Dengan demikian dapat didayagunakan secara optimal dalam mewujudkan kesejahteraan lahir dan batin sebagai langkah dalam memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang telah terjalin sejak perjuangan merebut kemerdekaan, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ini harus direncanakan dengan baik dan dilaksanakan dengan sesungguh – sungguhnya melalui koordinasi secara terus-menerus guna menghindari terjadinya berbagai hambatan dan penyimpangan yang dapat menyebabkan pelaksanaan program ini gagal atau salah,” jelasnya.

Diharapkan dengan pelaksanaan TMMD ini budaya tersebut semakin kuat dan mampu persatuan dan kesatuan bangsa yang akan menjadi modal dasar dalam menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat kita di masa yang semakin menantang ini.

Sejalan dengan tema TMMD ke 117 kali ini yaitu sinergi Lintas sektor mewujudkan untuk kemanunggalan TNI rakyat semakin kuat maka tidaklah berlebihan jika pelaksanaan kegiatan TMMD kali ini diharapkan mampu membantu meningkatkan sinergi dan kolaborasi seluruh pihak dalam pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Takalar. (Supahrin Tiro/A)

  • Bagikan